KAMIS , 16 AGUSTUS 2018

Bukan Janji! IYL Sudah Buktikan Pendidikan Gratis Berkualitas Tanpa Pungutan

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 22 Februari 2018 16:31
Bukan Janji! IYL Sudah Buktikan Pendidikan Gratis Berkualitas Tanpa Pungutan

Kampanye perdana Ichsan Yasin Limpo (IYL) di Patallassang Kabupaten Gowa. (ist)

GOWA, RAKYATSULSEL.COM –Guna mewujudkan pendidikan gratis berkualitas tanpa pengutan dan sumbangan bukanlah perkarah mudah.Butuh pemimpin berkomitmen, tegas dan berpengalaman untuk menjalankannya.

Pengantar itu disampaikan calon gubernur Sulsel nomor urut 4, Ichsan Yasin Limpo saat menggelar kampanye dialogis di Lapangan Sepak Bola Pallangga, Kecamatan Pallangga,Kabupaten Gowa, Kamis (22/2) sore.

“Semua bisa menjanjikan hal itu,
tetapi untuk bisa menjadikan itu terwujud, tentu butuh ahlinya dalam memimpin Sulsel nanti. Butuh pemimpin yang berpengalaman,”terang Ichsan.

Bahkan, Ichsan lagi-lagi menyampaikan jika dirinya bersama Andi Mudzakkar berani menjamin, saat terpilih sebagai Gubernur Sulsel nanti, hal yang pertama ia lakukan adalah menandatangani peraturan gubernur (Pergub) untuk tidak mewajibkan siswa menggunakan seragam sekolah.

“Kalau saya terpilih. Yang pertama saya tanda tangani adalah tidak mewajibakan seragam sekolah bagi siswa. Kenapa tidak diwajibkan karena yang mau belajar adalah otaknya bukan seragamnya. Otaknya lah yang paling penting,” tegas IYL.

Sekadar diketahui, Ichsan tiba dilokasi kampanye dialogis didampingi oleh sejumlah tokoh Masyarakat diantaranya ,
Busranuddin Baso Tika mantan bupati Jeneponto, Patabai Pabokori mantan Bupati Bulukumba, anggota DPD RI Bahar Ngitung dan Haeruddin Patta Sagga.

Di lokasi keduanya, IYL lagi-lagi disambut antusias ribuan rakyat. Baik yang berada di lapangan, maupun yang berdiri di pinggir jalanan untuk menyapa mantan Bupati Gowa dua periode itu. (*)


div>