KAMIS , 16 AGUSTUS 2018

Bukan Untuk Politik, BRC Hadir Demi Pembangunan

Reporter:

Iskanto

Editor:

Lukman

Selasa , 03 April 2018 23:17
Bukan Untuk Politik, BRC Hadir Demi Pembangunan

Abdul Rivai Ras saat meluncurkan Foundation Bro Rivai Center (BRC) di Ballroom Sandeq Clarion Hotel Makassar, Selasa (3/4).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Demi mengabdikan dirinya kepada masyarakat Sulsel, Abdul Rivai Ras meluncurkan Foundation Bro Rivai Center (BRC) di Ballroom Sandeq Clarion Hotel Makassar, Selasa (3/4). BRC hadir demi keberlanjutan kehadiran Bro Rivai sapaan akrab Abdul Rivai Ras di Sulsel.

Dimana, Bro Rivai tidak ingin kehadirannya hanya bersifat sementara dan sekadar mencari popularitas atau kepentingan politik semata. Melainkan sebagai bentuk pengabdiannya untuk Sulsel kedepannya.

“Kehadiran lembaga BRC pada dasarnya untuk kemajuan Sulsel, lewat lembaga ini saya ingin tetap mengabdi kepada tanah kelahiran saya, Sulawesi Selatan,” kata Pakar Ketahanan Nasional dan Keamanan Maritim ini.

Pendiri Universitas Pertahanan Indonesia (Unhan) ini menjelaskan bahwa BRC dibentuk dengan tujuan mendorong gerakan perubahan yang konstruktif dan berkelanjutan demi pembangunan nasional maupun daerah guna merespon generasi millenial dan era digital saat ini.

Dimana, lanjut Bro Rivai gerakan perubahan BRC melingkupi dimensi sosial, kebangsaan dan bela negara sebagai upaya untuk memajukan modernisasi. Selanjutnya demokratisasi berdasarkan moralitas, integritas budaya dab nilai-nilai agama serta kearifan lokal.

“BRC merupakan foundation Nir-laba dan non pemerintahan yang akan menjadi mitra masyarakat dalam ranah riset dan pengembangan gagasan pendidikan politik, kemanan serta pembangunan Sulsel,” jelas Bro Rivai.

Terkait arah politik BRC sendiri, Bro Rivai mengatakan foundation yang didirikannya ini akan tetap netral secara politik. Dan tidak akan terlibat dalam politik praktis, tetapi tetap akan ikut memonitor perkembangan politik maupun dinamika di Sulsel.

“BRC juga akan ikut memberikan masukan dan gagasan dalam rangka melanjutkan pembangunan di Sulsel. Gagasan kami terkait aspek maritim dan berbagai sektor pembangunan agar terwujud iklim usaha yang kondusif, jaminan keamanan dan pemerintahan yang baik di Sulsel,” terang Perwira TNI ini.

Dalam melaksanakan misinya tersebut, Foundation BRC ditopang oleh sumber-sumber yang sah dari hasil perusahaan keluarga dan kerabat Bro Rivai yang dialokasikan sebagai bagian dari CSR dan berbagai jaringan maupun relawan yang relevan baik lokal maupun internasional.

Peluncuran BRC ini juga dirangkaikan dengan peluncuran buku “Menjelajahi Sulsel Tanpa Batas” yang ditulis langsung oleh Bro Rivai. (*)


div>