KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Buku Setia di Jalan Dakwah, Bahtiar Adnan: Kata-katanya Bernuansa Kekinian

Reporter:

Jejeth

Editor:

Lukman

Senin , 05 Maret 2018 07:00
Buku Setia di Jalan Dakwah, Bahtiar Adnan: Kata-katanya Bernuansa Kekinian

Suasana Launching dan bedah buku Setia di Jalan Dakwah : 80 Tahun Dr. AGH. Sanusi Baco, Lc. di Rumah Makan Wong Solo, jalan Sultan Alauddin, Makassar, Minggu (4/3).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Buku “Setia di Jalan Dakwah : 80 Tahun Dr. AGH. Sanusi Baco, Lc. ” yang ditulis oleh Firdaus Muhammad dan Suhardi di Launching dan dibedah di Rumah Makan Wong Solo, jalan Sultan Alauddin, Makassar, Minggu (4/3).

Salah satu penulis buku, Bachtiar Adnan Kusuma mengatakan bahwa kekuatan buku tersebut ada pada penulisnya yang barasal dari pesantren. Baginya, penulis seperti Firdaus Muhammad itu sangat sulit ditemukan.

“Kekuatan buku ini ada karena penulisnya yang berasal dari Pesantren dan sosok yang ia angkat itu adalah seorang Kyai. Penulis seperti ini sulit kita temukan,” ungkapnya.

Ia juga memuji Muhary Wahyu Nurba yang merupakan editor dari buku tersebut. Ia mengatakan bahwa editor buku “Setia di Jalan Dakwah” adalah orang yang mampu meramu kata – kata dengan sangat baik dan bernuansa kekinian.

“Editor buku ini juga mampu meramu kata – kata dengan sangat baik dan membawa nuansa kekinian yang membuat pembacanya tidak bosan,” katanya.

Terakhir, ia berharap agar buku yang mengulas perjalanan dakwah Sanusi Baco ini dapat menjadi tauladan dan bukunya dapat menjadi sumber bacaan masyarakat Sulawesi Selatan.

“Semoga beliau dapat menjadi tauladan dan bukunya dapat menjadi sumber bacaan untuk masyarakat Sulawesi Selatan,” tutupnya.

Turut hadir pula Iqbal Parewangi, Ahmad Sewang, Luhur Andi Prianto, Ketua PKB SulSel Ustadz Azhar Arsyad, Aswar Hasan, Dr. Firdaus Muhammad, Mulyadi Priyatno, Khasim Aidid, Bahtiar Andnan Kusuma dan sejumlah tokoh lainnya. (*)


div>