SELASA , 18 SEPTEMBER 2018

Bulan Delapan Bulan, Perampok Emas Akhirnya Dibekuk

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Sabtu , 15 September 2012 09:21

RAKYAT SULSEL . MAKASSAR – Aparat Kepolisian Resort (Polres) Pelabuhan mengamankan seorang pelaku tindak pidana perampokan perhiasan emas, Hamka di Jalan Kemauan III, Kecamatan Makassar,  Kamis (13/9) malam lalu. Penangkapan terhadap pelaku merupakan hasil pengembangan dari rekan pelaku yang terlebih dulu diamankan petugas.

Kepala Satuan Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Pelabuhan, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Amrin, mengatakan, pelaku telah lama menjadi target operasi (TO). Keberadaan pelaku diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan rekannya, Arifin Daeng Kulle yang sebelumnya ditangkap.

Arifin dibekuk di Jalan Maccini Raya, Kecamatan Makassar, Agustus lalu. “Pelaku kami tangkap di rumahnya di Jalan Kemauan III, pelaku telah tujuh bulan menjadi TO” kata Amrin, melalui telepon selulernya, Jumat (14/9) kemarin.

Amrin mengaku, hingga kini pihakna masi melakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya. “Pelaku sudah pernah ditahan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) dengan kasus yang sama. Kasus ini kasus ini masih kami kembangkan karena masih ada satu rekan pelaku yang belum tertangkap,” ungkap Amrin.

Saat beraksi, para pelaku masuk ke dalam rumah milik korbannya dengan merusak dan mencungkil pintu utama rumah. Setelah berhasil pelaku kemudian mengambil tiga batang emas, uang mata asing, uang tunai puluhan juta, dan perhiasan emas lainnya seperti, cincin, kalung yang berada dalam brangkas yang dibongkar pelaku dengan total kerugian korban sekitar Rp 595 juta. (RS8/her/C)


Tag
div>