MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Bulog Bulukumba Kirim Beras ke Aceh, Tual, dan Papua

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 14 Juni 2017 14:59
Bulog Bulukumba Kirim Beras ke Aceh, Tual, dan Papua

Ilustrasi. foto: net

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Wilayah Bulukumba optimis target pengadaan beras tahun ini bisa dicapai. Hingga Juni ini, Bulog Bulukumba mencatat serapan beras sudah mencapai angka 18,035 ton. Jumlah tersebut tersebar di wilayah kerja Bulog Bulukumba yang meliputi Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai serta Selayar.

Kepala Divre Bulog Bulukumba, Abd Hamid Majid, mengatakan, terget pengadaan beras tahun ini bisa dicapai mengingat sisa yang belum dipenuhi tinggal 7.965 ton.

“Kami optimis pengadaan beras 26 ribu ton bisa dicapai. Beras yang masuk digudang Bulog berada diangka 18 ribu ton. Sisa 7965 ton. Jadi, kami optimis target pengadaan beras tahun ini bisa dicapai,” kata Kepala Bulog Bulukumba, Abd Hamid Majid, Selasa (13/6).

Sebahagaian beras hasil pengadaan tahun ini, sudah dikirim ke sejumlah daerah. “2.000 ton sudah dikirim ke Aceh, 1000 ton dikirim Tual (Maluku), serta 3.000 ton sudah dikirim ke Papua. Beras dari Bulog Bulukumba dikirim untuk memenuhi kebutuhan pangan didaerah tersebut,” terangnya.

Hamid menjelaskan, target pengadaan beras tahun ini bisa dicapai tidak terlepas dari produksi gabah tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. “Selain itu, optimisme kami juga tidak terlepas dari peran mitra kerja yang memasukkan beras ke gudang gudang Bulog,” ujarnya.

Hamid menambahkan, realisasi saat ini yang sudah mencapai angka 18 ribu ton, jauh lebih baik dibanding dengan periode yang sama tahun 2016 lalu yang hanya 10 ribu ton. (***)


div>