MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Bulukumba Kebagian Sekolah Baru Senilai Rp 2 M

Reporter:

Editor:

hur

Jumat , 26 Februari 2016 11:16

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Bulukumba memastikan Pemkab Bulukumba kebagian gedung sekolah baru dari Kementerian Pendidikan Nasional tahun ini.

Gedung sekolah baru yang akan segera bangun itu, merupakan Sekolah Menengah Atas (SMA). Pemkab Bulukumba memastikan, gedung yang akan diberi nama SMA 19 Bulukumba, berlokasi dikelurahan Jalanjang, kecamatan Gantarang.

“Gedung SMA 19 Bulukumba yang akan dibangun itu senilai lebih dari Rp 2 miliar. Anggarannya murni dari bantuan dari Kementerian Pendidikan Nasional. Lokasinya di kelurahan Jalanjang,” kata Kepala Dikpora Bulukumba, HA Akbar Amir, Jumat (26/2).

Dikpora menetapkan lokasi SMA 19 Bulukumba di kelurahan Jalanjang, kecamatan Gantarang, karena di wilayah ini telah berdiri sejumlah sekolah pendukung. Gedung SMA baru yang akan dibangun itu, dilengkapi sejumlah fasilitas. Selain ruang kelas untuk belajar-mengajar, juga dilengkapi sarana penunjang lainnya seperti laboratorium. Termasuk, mobiler sekolah.

Dikpora Bulukumba, kata Akbar Amir, hanya menyiapkan dana sebesar Rp 180 juta sebagai dana pendamping. Dana pendamping tersebut diambil dari dari APBD Bulukumba 2016.


div>