SABTU , 15 DESEMBER 2018

BUMN Serahkan Bantuan Kepada Pelajar dan Masyarakat Jeneponto

Reporter:

Editor:

Iskanto

Sabtu , 27 Oktober 2018 17:00
BUMN Serahkan Bantuan Kepada Pelajar dan Masyarakat Jeneponto

int

JENEPONTO, RAKYATSULSEL.COM – Program Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Hadir Untuk Negeri yang merupakan program tahunan kementrian BUMN yang di selenggarakan di Kabupaten Jeneponto kini telah selesai.

Serah terima pekerjaan bantuan kebutuhan dasar yang dirangkaikan dengan penggutingan pita yang dilakukan langsung oleh Bupati Jenepoto, Iksan Iskandar di Dusun Paranga, Desa Lentu, Kecamatan Bonto Ramba, Jum’at (26/10).

Menurut menejer CAS Semen Tonasa, Abd Kadir mengatakan bahwa program ini hadir sebagai visualisasi kepedulian Kementrian BUNM dan PT. Semen irdonesia selaku PIC PT. KIMA dan PT. IKO sebagai Kabupaten yang ditunjuk oleh kementrian BUNM untuk menyelanggarakan beberapa program BUMN hadir untuk negeri di Sulawesi Selatan.

Bantuan BUNM melalui Semen Indonesia untuk kabupaten Jeneponto untuk di Dusun Paranga, Desa Lentu, Kec. Bonto Ramba yaitu 1 unit bedah rumah, renovasi rumah 7 unit, pemasangan elektrifikasi 50 titik rumah, penyediaan sarana air bersih sebanyak 2 titik sumur bor, 410 set kursi dan meja belajar yang telah didistribusikan kepada 10 sekeloh dasar, lapangan volly, pembagunan MCK 50 pintu terdiri dari 30 di Dusun Paranga, Desa Lentu, Kec. Bonto Ramba, dan 20 yang tersebar di Kec. Bonto ramba yang meliputi sarana umum seperti sekolah, kantor lurah, dan Masjid.

Selain itu, diluar Kecamatan Bontoramba, 1 unit taman baca yang terletak di taman siswa kota jeneponto, pemberian bewasiswa sebanyak 15 orang dengan total sebanyak 75 juta.

” Kami mengucapkan banyak terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemerintah setempat serta kepada masyarakat yang turut membatu dalam pelaksanaan pekerjaan pemunuhan kebutuhan dasar ini sehingga kita dapat serah terima pekerjaan ini bantuan kebutuhan dasar pada hari ini,” kata Abd Kadir.

Direksi PT. Semen Indonesia, Agung Kurniwan berharap agar kegiatan ini tidak berhenti disini saja, namun dia berharap pekerjaan yang dikerjakan oleh BUMN ini dapat dilanjutkan perusahaan BUMN lainnya.

“Muda-mudahan Dusun paranga ini dapat menjadi desa percontohan BUNM dan dilanjutkan lagi kedepannya,” harap dia.

Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Kementrian BUNM, diapun berharap hadirnya program kementrian BUMN dapat bermanfaat bagi masyarakat Jeneponto.

” Tolong sampaikan kepada Pak Menteri di Jakarta, kami ucapkan terima kasih dan masyarakat juga berharap bantuan yang lebih bermanfaat lagi,” jelasnya.

Setelah acara, dilakukan peninjauan lapangan bantuan Pemenuhan Kebutuhan Dasar diluar Dusun Paranga berupa perindustrian dan lapangan voly di lapangan Bonto Ramba dilanjutkan peninjauan lokasi Taman Baca di Taman Siswa yang terletak di kota Jeneponto.

Selain itu, diadakan juga Program Pemberdayaan Masyarakat berupa Pelatihan Pengolahan Daun Kelor menjadi Keripik, yang diikuti oleh sebanyak 25 peserta.(*)


div>