SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Bungkam Persib Bandung, Peluang PSM Juara Makin Terbuka

Reporter:

Fahrullah

Editor:

Iskanto

Kamis , 25 Oktober 2018 07:15
Bungkam Persib Bandung, Peluang PSM Juara Makin Terbuka

ZULKIFLI/RAKYATSULSEL KOKOH DI PUNCAK KLASEMEN. Striker PSM, Guy Junior berusaha melewati pengawalan dari pemain Persib Bandung, saat berlaga di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (24/10). Gol tunggal Guy Junior membuat PSM kokoh di puncak Klasemen.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Peluang PSM Makassar menjuarai Liga 1 musim ini terbuka lebar. PSM Makassar sukses mempertahankan takhta di puncak klasemen setelah menang atas tim peringkat dua, Persib Bandung pada laga pekan ke-27 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (24/10/2018).

Gol kemenangan tuan rumah dicetak Guy Junior pada menit ke-81. Dengan hasil ini, PSM memperkokoh posisinya di puncak klasemen dengan perolehan 50 poin. Juku Eja kini unggul lima poin atas Persib yang berada di urutan kedua.

Pertandingan dua tim dengan sejarah panjang di pentas sepak bola Indonesia ini berlangsung seru sejak awal. Persib yang berambisi mengambil alih kembali puncak klasemen tampil terbuka meski tampil di depan ribuan pendukung PSM.

Meski demikian, kedua tim kesulitan menembus jala lawan. Persib mendapat peluang emas sebelum jeda, namun upaya Patrick Wanggai hanya mengenai mistar gawang PSM.
Di paruh kedua, tempo permainan belum berubah. Wanggai kembali mendapat dua peluang emas pada menit 57. Yang pertama bisa digagalkan Rivki Mokodompit, bola rebound bisa dihalau pemain belakang PSM sebelum melewati garis gawang.

Sementara peluang PSM lewat Wiljan Pluim masih bisa diblok pemain belakang Persib. Akhirnya kebuntuan pecah pada menit 81 lewat aksi Guy Junior. Tendangan keras menyusur tanah di dalam kotak penalti Maung Bandung sukses mengubah skor menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Upaya Persib mengejar ketinggalan semakin berat setelah Jonatan Bauman mendapat kartu kuning kedua pada menit 88. Maung Bandung pun hanya bisa bermain dengan 10 orang.

Hingga laga usai skor 1-0 untuk PSM tidak berubah. Skuat besutan Robert Rene Alberts pun kian kokoh di puncak klasemen dengan 50 poin, unggul lima angka dari Persib Bandung.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts mengatakan, jika pertandingan ini adalah laga yang sangat sulit tapi dengan semangat para pemain bisa memetik poin penuh. “Pertandingan yang sulit. Ini dua tim yang bagus dan berada dipapan atas,” tuturnya.

Ia mengaku jika kemenangan ini bisa diraih setelah pemain Persib mengalami kelengahan di lini belakang yang mampu dimanfaatkan dengan baik pemain PSM. “Ini adalah pertandingan yang di mana kalau sebuah tim melakukan kesalahan tentu akan menghukum tim tersebut,” jelasnya.

Ia juga berharap kepada seluruh suporter PSM agar tetap mendukung dan mendoakan agar PSM tampil sebagai juara musim ini. (*)


div>