SENIN , 22 JANUARI 2018

Bupati dan Wabup Tator Akui Kehebatan Ichsan YL

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 18 Mei 2017 12:44
Bupati dan Wabup Tator Akui Kehebatan Ichsan YL

Ketua PMI Sulsel Ichsan Yasin Limpo saat melantik pelantikan pengurus PMI Tana Toraja di Ruang Pola Kantor Bupati, Kamis (18/5). foto; ist for rakyatsulsel.

MAKALE, RAKYATSULSEL.COM – Pelantikan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Tana Toraja di Ruang Pola Kantor Bupati, Kamis (18/5), menjadi panggung pengakuan untuk Ichsan Yasin Limpo.

Di depan pengurus, sukarelawan serta sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), baik Bupati Nicodemus Biringkanae maupun Wakil Bupati Victor Datuan Batara bergantian memuji sikap kepeduliaan yang ditunjukkan Ichsan.

Nico, bahkan tak segan memuji kehebatan Ichsan meski sahabat lamanya itu, jauh lebih muda darinya. “Saya hafal betul namanya, karena begitu dekatnya. Dia memang duluan jadi bupati, karena dia hebat,” puji Nico yang disambut aplaus ratusan peserta.

Tak sampai disitu, mantan kepala dinas di Pemprov Sulsel ini, juga memuji kepeduliaan Ichsan untuk kerja-kerja kemanusiaan. Salah satu buktinya, mantan Bupati Gowa dua periode itu, datang langsung ke Tana Toraja melakukan pelantikan.

Atas kepeduliaan yang ditunjukkan Ichsan, Nico secara khusus mengundang IYL untuk hadir di jambore sekolah minggu yang akan digelar Pemkab Toraja yang pesertanya merupakan pelajar-pelajar se-Tana Toraja.

Bukan hanya itu saja, Nico menyambut baik kehadiran PMI di Tana Toraja. Sebab ke depan, organisasi ini bisa bahu membahu dengan pemerintah untuk melakukan berbagai agenda kemanusiaan. Termasuk persoalan di bidang kesehatan.

“Ini suasana yang membanggakan. Karena kehadiran PMI bisa memberi konstribusi untuk kemanusiaan. Apalagi di PMI tidak Ada skat-skat,” tambah Bupati yang sesekali diiringi canda gurau untuk Ichsan Yasin Limpo.

[NEXT-RASUL]

Sementara, Victor yang juga Ketua PMI Tator, secara khusus menaruh hormat kepada IYL yang di tengah kesibukannya tetap meluangkan waktu untuk mengurus organisasi kemanusiaan di Sulsel.

“Saya menaruh hormat atas kepeduliaan yang ditunjukkan Pak Ichsan selama ini. Di tengah kesibukan beliau, tapi masih berkenan mengurus kemanusiaan. Kami mendoakan, mudah-mudahan apa yang diperjuangkan bisa terwujud kedepannya,” tandas Victor yang juga Ketua DPD II Golkar Tator.

Terkait pujian itu, Ichsan yang memang selalu mengingatkan agar tidak memanfaatkan kegiatan PMI untuk kepentingan politik, memilih tidak menanggapi terlalu jauh pujian dan doa sahabatnya itu mengenai keinginannya mengabdikan diri sebagai gubernur.

Ichsan yang hadir bersama sejumlah pengurus PMI Sulsel memilih menggugah peserta yang hadir untuk rajin berdonor darah. Alasannya ada banyak manfaat jika itu dilakukan rutin khususnya untuk kesehatan. (***)


div>