KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Bupati dan Wabup Temukan Sekolah Memprihatinkan di Mahalona

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 20 April 2016 20:54

LUWUTIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Blusukan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler dan Irwan Bahri Syam di daerah terpencil di Mahalona menemukan Sekolah Dasar (SD) dalam kondisi sangat memperhatikan. Dimana sejumlah bangku dan meja belajar banyak patah.

Melihat hal itu, Husler mengaku, tidak pernah mendapatkan laporan soal sekolah tersebut. “Terus terang jika saya tidak melihat langsung kondisi ini saya tidak percaya. Selama ini saya memang tidak pernah mendapatkan laporan ada sekolah memprihatinkan seperti ini,” ungkap Husler, Rabu (20/4).

Untuk memastikan lebih dalam, Husler dan Irwan masuk ke ruang kelas melihat kondisi bangku dan meja belajar banyak yang sudah patah termasuk yang sudah goyang akibat pakunya banyak yang lepas.

“Saya dan Pak Wakil Bupati minta maaf, jujur selama ini kami benar-benar benar tidak tahu karena tidak ada laporan yang masuk. Tahun depan tiga ruang kelas belajar akan kami bangun untuk sekolah ini,” janji Husler.

Husler menyesalkan Kadispora Luwu Timur yang tidak pernah menyampaikan soal adanya sekolah rusak, sehingga terkesan pemerintah daerah tidak peduli. Padahal, pihaknya selalu mengingatkan jangan sampai ada sekolah yang tidak layak pakai masih dipergunakan di Luwu Timur.

Ketua DPRD Lutim, Amran Syam, mengatakan, DPRD siap menganggarkan anggaran untuk pembangunan ruang belajar di anggaran perubahan. Pemerintah merasa malu jika masih ada bangunan sekolah memprihatinkan di Luwu Timur. Oleh karena itum kunjungan ke daerah terpencil ini sangat berarti karena kami bisa melihat langsung kondisi yang ada di desa terbelakang ini. (***)


div>