Sekkab: Tingkat Kesadaran Pegawai Di Bone Cukup Tinggi Bupati Dan Wakil Bupati Bone Sidak Pegawai | Rakyat Sulsel

Bupati Dan Wakil Bupati Bone Sidak Pegawai

Jumat , 24 Agustus 2012 09:27
Total Pembaca : 370 Views

Baca juga

Sekkab: Tingkat Kesadaran Pegawai Di Bone Cukup Tinggi

 

RAKYAT SULSEL . BONE – Memasuki hari pertama kerja bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), Kamis (23/8) kemarin, rupanya membuat sejumlah kepala daerah di Sulsel melakukan pemantauan kepada bawahannya. Di Kabupaten Bone misalnya, Bupati Bone HAM Idris Galigo bersama Wakil Bupati, HAM Said Pabokori, langsung melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak).

Idris Galigo melakukan sidak disejumlah Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) dilingkup Pemerintah Kabupaten, sementara Said Pabokori “bergerilya” dikantor-kantor Camat.

Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Bone, HA Amien Achmad bersama Kepala BKDD yang mendampingi Bupati Bone mengatakan, pada hari pertama kerja ini, pegawai yang hadir sekitar 90 persen. “Sebagian yang tidak hadir karena sudah ada pemberitahuan sebelumnya, seperti sakit dan ada pula keluarganya yang sakit,” ungkap Amien.

“Kalau dikecamatan-kecamatan, semua camat sudah pada masuk kantor sesuai hasil laporan. Dengan tidak adanya ditemukan PNS bolos atau tidak masuk kerja di hari pertama ini, menandakan kalau kesadaran akan tanggungjawab dan kedisiplinan PNS di Kabupaten Bone semakin tinggi,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu Camat yang bertugas dikecamatan Bontocani, AM Hidayat Pananrangi, mengatakan, jika masih ada Camat yang tidak masuk kerja, hal itu sudah kelewatan, mengingat cuti bersama lebaran kali ini, pegawai punya banyak waktu libur.

“Sudah kelewatan sekali PNS kalau mau lagi menambah liburnya, kasihan masyarakat yang butuh pelayanan. Sekarang perlu ditingkatkan akan pelayanan terhadap masyarakat,” ungkap Hidayat melalui pesan singkat yang diterima Rakyat Sulsel. (k19/dj/C)