MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Bupati-DPRD Gowa Dukung 1000 Persen Tes Narkoba

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 23 Maret 2016 08:56
Bupati-DPRD Gowa Dukung 1000 Persen Tes Narkoba

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL. foto: muchtar suma/rakyat sulsel.

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa untuk melawan peredaran obat terlarang di daerah ini sangat besar.

Hal ini ditunjukkan dengan tegasnya pihak eksekutif dan legislatif menyatakan perang terhadap semua jenis obat terlarang, seperti narkoba di Butta Bersejarah.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengatakan, pihaknya sangat setuju dan mendukung jika dilakukan tes urine pada semua Kepala Daerah (Kada) untuk membuktikan yang bersangkutan terlibat dengan barang haram itu.

“Saya sangat setuju dan mendukung 100 persen bahkan 1000 persen persen jika Badan Narkotika Nasional (BNN) ingin lakukan tes narkoba pada seluruh kepala dearah di negeri ini termasuk pejabatnya,” ujar Adnan usai membuka rapat Bakesbangpol di Sungguminasa, Selasa (22/3).

Menurutnya, dengan tes yang dilakukan sekaligus memberi dampak bagi pihak tertentu untuk tidak menjustificasi bahwa semua kepala daerah terlibat narkoba. “Dari tes itu bisa diketahui bahwa menjustificasi dengan adanya kepala daerah tertangkap gunakan narkoba tidak boleh secara universal,” jelasnya.

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Gowa, H Anzar Zaenal Bate, juga sangat mendukung jika dilakukan tes BNN. “Sama halnya dengan eksekutif kami juga di legislatif turut mendukung jika BNN ingin lakukan test narkoba di daerah ini,” tuturnya. (***)


div>