• Kamis, 24 April 2014
Iklan | Privacy Policy | Redaksi | Citizen Report

Bupati Gowa Apresiasi Para Pejuang

Rabu , 15 Agustus 2012 10:44
Total Pembaca : 249 Views

Baca juga

RAKYAT SULSEL . GOWA – Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo, beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kab Gowa, Hj Novita Ichsan dan para jajaran forum koordinasi pimpinan daerah serta pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa menggelar ramah tamah dengan para pejuang. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-67 tingkat Kabupaten Gowa.

Ramah tamah dengan pejuang anggota Legiun Veteran, Angkatan 45, Pepabri, Warakawuri dan Wredatama Kabupaten Gowa ini berlangsung pada Selasa (14/8) di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa. Sebelumnya, pemeriksaan kesehatan dari jajaran Dinkes dan RSUD Syekh Yusuf Kabupaten Gowa kepada para pejuang kemerdekaan di tempat ini. Pada kesempatan ini, Bupati menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada masing-masing perwakilan pejuang yang menghadiri acara tersebut.

Ichsan Yasin Limpo dalam sambutannya mengatakan, sebagai generasi pelanjut tugas kita adalah mengaplikasikan nilai-nilai kejuangan dalam

kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. “Nilai kejuangan yang perlu kita junjung tinggi adalah keberanian, kerelaan berkorban

untuk kepentingan orang banyak dan rasa tanggung jawab yang tinggi terutama dalam menghadapi kondisi negara yang ditimpa berbagai krisis,” jelasnya.

Orang nomor satu di Gowa ini tak lupa pula memohon bantuan dan kerjasama seluruh pihak untuk memberi nasehat kepada para generasi muda saat ini untuk bisa menyatukan hati dan pikiran. “Kalau pikiran dan hati jadi satu maka

kita akan dapat membangun wilayah ini lebih baik, sehingga tidak akan terjadi potensi konflik di Gowa,” pesannya.

Sementara Kadis Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Gowa, H Syamsuddin Bidol mengungkapkan, ramah tamah para pejuang dan purnawirawan merupakan kegiatan rutin Pemkab Gowa.

“Sebanyak 300 orang kita berikan paket lebaran dalam ramah tamah ini sebagai wujud kesyukuran kita dalam mengisi kemerdekaan saat ini,” ujar Syamsuddin.  (K1/C)