RABU , 18 JULI 2018

Bupati Gowa Apresiasi Penetapan Ranperda LKPJ

Reporter:

Muchtar Suma

Editor:

Lukman

Senin , 02 Juli 2018 20:35
Bupati Gowa Apresiasi Penetapan Ranperda LKPJ

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menandatangani berita acara pengesahan Ranperda LKPJ 2017 di sela-sela rapat paripurna.

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Ketua DPRD Gowa, H Anzar Zaenal Bate memimpin rapat paripurna DPRD Gowa dengan agenda penetapan Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Gowa tahun 2017.

Dihadapan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni, Legislator Fraksi Partai Golkar ini menyampaikan, rasa syukurnya karena Ranperda yang diserahkan Bupati Gowa pada 22 Juni lalu, bisa ditetapkan setelah melalui proses pembahasan oleh anggota dewan dan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

“Berdasarkan daftar hadir dari 45 orang anggota sebanyak 34 anggota dewan telah tanda tangan, karena itu rapat paripurna hari ini sudah penuhi qorum sesuai tatib DPRD Gowa. Rapat paripurna ini dalam rangka penetapan Ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Gowa tahun 2017,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Gabungan Komisi DPRD Gowa terkait Ranperda ini, Muh Nasir Sega mengatakan, berdasarkan perundang-undangan yang berlaku Bupati Gowa berkewajiban menyampaikan pertanggungjawaban pelaksanaan APBD selambat-lambatnya enam bulan setelah tahun anggaran berkenan.

Atas laporan dari pihak DPRD Gowa itu, Bupati Gowa memberi tanggapan apresiatifnya.

“Alhamdulilalhi setelah mendengarkan laporan hasil rapat gabungan komisi dan pandangan akhir fraksi yang disampaikan sekretaris gabungan komisi DPRD atas pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2017, Pemkab Gowa mengapresiasi dengan secara efektif dan efisiensi dalam pengelolaan keuangan daerah sesuai dengan aturan yang berlaku sehingga mendapatkan opini WTP dari BPK RI selama tujuh tahun,” ungkap Adnan. (*)


div>