• Minggu, 26 Oktober 2014
Iklan | Epaper | Redaksi | Citizen Report

Bupati Gowa Beri Penghargaan Bendahara Terbesar dan Terpatuh

Kamis , 01 November 2012 10:59
Total Pembaca : 328 Views
H Ichsan Yasin Limpo bersama bendahara penerima penghargaan. (Foto : muchtar suma/rakyat sulsel)

Baca juga

GOWA – Bupati Gowa H Ichsan Yasin Limpo memberikan penghargaan kepada bendaharawan pembayar pajak terbesar dan terpatuh di Kabupaten Gowa. Penyerahaan penghargaan tersebut berlangsung dalam rangkaian Sosialisasi Pajak yang diselenggarakan Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPPP) Bantaeng di Gedung Balai Diklat Kabupaten Gowa, kemarin.

Bendaharawan yang meraih penghargaan pembayar pajak terbesar adalah bendahara dari Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD), bendahara pengeluaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gowa dan bendahara rutin Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Gowa.

Sementara, bendaharawan yang meraih penghargaan pembayar pajak terpatuh adalah bendahara pengeluaran Kantor Kementerian Agama  Gowa, bendahara pengeluaran Badan Pertanahan Nasional (BPN) Gowa dan bendahara pengeluaran Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batang Kaluku.

Kepala KPPP Bantaeng, Syamsinar mengatakan, pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bantaeng atas prestasi yang telah dicapai para bendaharawan dalam membayar pajak. “Target pajak yang telah dicapai pada  2011 mencapai Rp 320 milyar, dimana 70% penerimaan yang dikumpulkan berasal dari para bendaharawan tersebut,” ujar Syamsinar.

Pelaksanaan Sosialisasi Perpajakan yang diikuti para bendaharawan SKPD dan kecamatan se-Kabupaten Gowa ini, disambut baik Bupati Gowa H Ichsan Yasin Limpo. Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat penting agar para bendaharawan lebih memperhatikan beberapa hal terkait jatuh tempo pembayaran dan jatuh tempo pelaporan serta batasan transaksi pengadaan barang yang harus dipungut pajaknya. “ Sosialisasi ini juga diharapkan agar para bendaharawan dalam memungut, memotong dan menyetor pajak didukung dengan pengadministrasian yang baik,” jelasnya.

Ketua Alumni Transformation Harvard Kennedy School ini, mendorong para bendaharawan untuk segera merampungkan laporan pajak mereka, sekaligus mengingatkan agar para bendaharawan dapat lebih meningkatkan kinerjanya sehingga prestasi yang telah diraih Pemkab Gowa yakni penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam pengelolaan keuangan daerah dapat dipertahankan, bahkan bisa ditingkatkan lagi nantinya. (K1/C)