KAMIS , 13 DESEMBER 2018

Bupati Gowa Buka Konferensi Cabang NU Ke IX

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

Arif Saeni

Selasa , 02 Oktober 2018 17:48
Bupati Gowa Buka Konferensi Cabang NU Ke IX

int

GOWA, RAKYATSULSEL. COM—- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, membuka dengan resmi Konferensi Cabang Nahdatul Ulama (NU) ke- IX Kabupaten Gowa, di Gedung Serba Guna De’Bollo, Jalan Tumanurung, Senin (1/10).

Konferensi ini akan berlangsung selama dua hari, diikuti 90 orang DPAC se-Kabupaten Gowa dengan mengangkat tema ‘Membangun Sinergitas Islam Rahmatan Lil Alamin untuk indonesia kuat’.

Dalam sambuannya, Adnan memberikan apresiasi yang besar kepada Pengurus Cabang maupun masyarakat NU Kab Gowa yang selama ini telah turut berkiprah dalam pembangunan.

Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan hari ini tiada lain sebagai bentuk evaluasi seluruh program-program yang telah dikerjakan dan tentunya sebagai wadah untuk menyatukan persepsi guna menyusun program-program kerja kedepan, yang nantinya akan berkontribusi nyata bagi wilayah Kab Gowa yang kita cintai.

“Oleh karena itu, atas nama pemerintah dan masyarakat menyampaikan selamat berkomferensi untuk NU Kab Gowa, saya berharap konferensi ini akan melahirkan pikiran-pikiran cerdas yang akan membantu program -program pemerintah, khususnya di bidang keagamaan guna mencetak Sumber Daya Manusia yang makin baik dimasa yang akan datang,” katanya.

Berbicara tentang Gowa, lanjut Adnan, maka tentunya berbicara disektor agama. Pemkab Gowa memasukkan agama menjadi salah satu program prioritas yang dan inilah merupakan ciri dari masyarakat gowa yang pasti agamanya makin baik, sesuai dengan falsafah hidup orang gowa yakni ‘Appasulapa’ yang tidak dimiliki daerah lain.

“Saya berharap konferensi ini mampu memperkuat empat aspek kehidupan yang menjadi ciri dari Kab Gowa, mulai dari agamanya, masyarakatnya yang cerdas, memiliki adat dan tidak mudah menyerah,” ujar orang nomor satu di Gowa kepada seluruh peserta Konferensi yang hadir.

Sementara Ketua Tanfiz NU Prov Sulsel, Prof Arifin Hamid memberikan apresiasi yang besar kepada Pengurus Cabang maupun masyarakat Nahdlatul Ulama Kabupaten Purwakarta yang selama ini telah turut berkiprah dalam pembangunan.

“Kami memberikan apresiasi dan penghargaan atas kiprahnya yang telah membatu pemerintah daerah,” ucapnya. mengatakan selamat berkonferensi, mari kita ciptakan kejayaan gowa di masa lalu, silahkan tentukan program kerja kedepan, konferensi ini tidak hanya sekedar mengganti kepengurusan yang lama, tetapi bagaimana kita membuat suatu program kerja yang bisa bermanfaat bagi jemaah, bagi bangsa dan bagi masyarakat Kab Gowa secara khusus,” jelasnya. (*)


Tag
div>