KAMIS , 22 NOVEMBER 2018

Bupati Gowa Hadiri Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah di The Rinra Hotel

Reporter:

Editor:

Arif Saeni

Senin , 22 Oktober 2018 17:39
Bupati Gowa Hadiri Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah di The Rinra Hotel

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL. COM—–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menghadiri Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah Dalam Rangka Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Prima, dirangkaian Penandatanganan MoU antara Pemerintah Daerah dengan kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Prov Sulsel.

Penandatanganan ini disaksikan langsung Wakil Gubernur Prov Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Wakil Ketua KPK Laode Muh Syarif, Staf Ahli Mentri Bidang Pemerintahan Kemendagri RI, Hamdani, serta Forkopimda Prov Sulsel, di The Rinra Hotel, Senin (21/10).

Wagub dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini, pihaknya menginginkan agar kegiatan ini mampu menciptakan kualitas pelayanan perizinan yang memiliki regulasi, atau sistem yang mudah dan simple.

Kualitas pelayanan perizinan merupakan salah satu faktor yang sangat menentukan meningkatnya investasi di daerah. “Olehnya itu, pelayanan sederhana, cepat, mudah, transparan, dan terjangkau sudah pasti akan memberi nilai tambah dan daya tarik tersendiri bagi pengusaha untuk menanamkan modalnya,” jelasnya.

Hal senada juga disampaiakan Hamdani, menurutnya perizinan yang saat ini sudah dilakukan secara online dapat terlaksana dengan baik, karena pengguna IT di Indonesia saat ini setiap tahunnya meningkat, olehnya itu pemerintah saat ini harus mampu mengikuti perkembangan zaman yang ada.

Diwaktu yang sama, Adnan juga sangat mengapresiasi kegiatan ini, menurutnya dengan diberlakukannya perijinan satu pintu secara online maka dapat memudahkan pelaku usaha untuk mendaftarkan izin usahanya.

“Untuk di Gowa sendiri, semua perijinan sudah dapat diakses secara online, mulai dari pendaftaran, melengkapi persyaratan hingga memantau proses perijinannya, sehingga palaku usaha tak perlu lagi mendatangi kantor PTSP,” ujarnya.

Dia juga berharap dengan di gelarnya kegiatan ini dapat semakin meningkatkan inovasi pelayanan perijinan di Prov Sulsel, terkhusus di Kab Gowa dari yang sudah ada saat ini. (*)


Tag
div>