SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Bupati Gowa Harap Pariwisata Torut Meningkat

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 06 September 2017 23:59
Bupati Gowa Harap Pariwisata Torut Meningkat

int

MAKALE, RAKYATSULSEL.COM – Toraja Utara yang memiliki keindahan alam dan budayanya yang eksotik, membuatnya dikenal dunia. Karena itu, Toraja menjadi salah satu daerah tujuan wisata di Indonesia.

Setiap tahunnya, kondisi pariwisata harus terus ditingkatkan agar semakin meningkatkan kunjungan wisatanya, mengingat Toraja merupakan salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) di Indonesia. Peningkatan itu berupa peningkatan destinasti wisata, sumber daya manusia (SDM), serta peningkatan di objek-objek yang ada.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat mengunjungi Toraja Utara dalam moment HUT Torut yang ke-9, belum lama ini.

Adnan mengatakan, Toraja Utara memiliki tempat-tempat yang eksotik seperti Negeri Di Atas Awan (Lolai), Kete’ Kesu’ dan eksotika-eksotika lainnya.

“Pariwisata adalah harga mati bagi masyarakat Toraja Utara, yang keberhasilannya bukan hanya dari eksotikanya tetapi bagaimana masyarakat Toraja menerima tamu yang datang berkunjung ke daerahnya, sehingga pariwisata bisa menjadi unggulan utama bagi kesejahteraan rakyat Toraja,” ujar Adnan.

Menurut Adnan, salah satu yang perlu diperhatikan dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) yakni perlu terus ditingkatkan, karena hal ini merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan suatu daerah dalam mengembangkan pariwisata.


div>