SELASA , 18 DESEMBER 2018

Bupati Gowa Lepas Bantuan Palu Dan Donggala

Reporter:

Arif Saeni

Editor:

Selasa , 02 Oktober 2018 19:17
Bupati Gowa Lepas Bantuan Palu Dan Donggala

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan,, didampingi Kaban BPBD Gowa, Ichsan Parawansa dan Sekretaris BPBD Gowa, Muh. Arfah, ketika melepas bantuan Palu dan Donggala, Selasa 2/10.

GOWA, RAKYATSULSEL. COM—– Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan melepaskan bantuan yang akan disalurkan kepada korban bencana alam, Tsunami, di Palu dan Donggala, Selasa 2/10. Bantuan ini berasal dari partisipasi masyarakat Gowa dan instansi yang ada dalam lingkup Pemkab Gowa.

Seperti diketahui, Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Gowa menerima sumbangan untuk korban bencana alam, tsunami, Palu dan Donggala, berupa pakaian 109 karung, air mineral 29 dos, mie instan 38 bal, beras 8 karung dan makanan campuran 25 dos.

Menurut Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, bencana yang terjadi di Palu dan Donggala dan beberapa kabupaten lainnya menjadi perhatian kita semua, sehingga apa yang dilakukan hari ini, merupakan wujud partisipasi kita.

“Kesusahan saudara-saudara kita di Palu dan Donggala, memanggil kita semuanya untuk berkonstribusi nyata. Berapa pun sumbangan dari kita, itu sangat berarti buat saudara-saudara kita yang ada di Palu dan Donggala,” ujarnya.

Para korban menurutnya, tidak melihat seberapa besar yang disumbangkan, tapi mereka membutuhkan uluran tangan kita semua secara cepat, sehingga dapat meringankan bebannya sedikit demi sedikit.

“Hari ini kita kumpulkan semua bantuan yang ada di wilayah Kabupaten Gowa, termasuk pada hari Senin saat kita memperingati Kesaktian Pancasila, saya minta secara ikhlas dan tulus seluruh ASN yang ada di lingkup Pemkab Gowa, untuk bisa menyisihkan sedikit reskinya untuk saudara kita yang terkena bencana,” katanya.

Dia juga mengajak masyarakat Gowa, untuk berdoa kepada Allah SWT agar bencana ini adalah yang terakhir kalinya. (**)


Tag
div>