SELASA , 19 DESEMBER 2017

Bupati Gowa Masuk 20 Tokoh Muda Calon Pemimpin Nasional

Reporter:

Editor:

Lukman

Jumat , 29 September 2017 18:05
Bupati Gowa Masuk 20 Tokoh Muda Calon Pemimpin Nasional

Ketua Umum KNPI Rifai Darus bersama Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan pada acara pelantikan DPD KNPI Gowa, di pelataran Istana Tamalate, Museum Balla Lompoa, Jumat (29/9/2017).

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Rifai Darus, membocorkan perencanaan KNPI dalam menghadapi pemilihan presiden 2019 mendatang.

Salah satunya dengan mempersiapkan 20 orang tokoh muda di Indonesia untuk disurvei dan akan diusulkan untuk mendampingi para calon presiden mendatang sebagai calon wakil presiden.

Dari 20 nama yang akan digodok itu, menurut Rifai, salah satunya dipastikan dari Kabupaten Gowa, yakni Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

“DPP KNPI sejak tahun lalu berdasarkan hasil pleno mengeluarkan keputusan yang bersifat taktis dengan melakukan program KNPI mencari pemimpin,” kata Rifai yang ditemui saat menghadiri pelantikan DPD KNPI Gowa, di pelataran Istana Tamalate, Museum Balla Lompoa, Jumat (29/9/2017).

DPP KNPI, menurutnya, telah berkeliling ke seluruh Indonesia untuk melihat potensi tokoh muda yang bisa jadi pemimpin nasional. “Saat ini kita memang sudah mengantongi 20 nama tokoh muda dari 35 nama sebelumnya yang masuk kategori calon pemimpin nasional,” ucapnya.

Rencananya 20 nama itu akan diumumkan DPP KNPI bulan Desember mendatang. “Salah satunya itu Bupati Gowa,” tegasnya.

Adnan sendiri memang tercatat sebagai bupati termuda di Indonesia Timur. Adnan juga merupakan kepala daerah yang selama ini konsen pada program penekanan angka kemiskinan dengan penerapa program yang meringankan beban masyarakat seperti pendidikan dan kesehatan gratis.

Dari 20 tokoh muda tersebut, lanjutnya, KNPI akan menggandeng lembaga survei yakni LSI Denny JA untuk dilakukan survei dalam mengkerucutkan 20 nama tersebut menjadi 10 nama dan kemudian dikerucutkan lagi menjadi 5 nama.

“Tokoh muda itu akan kita tawarkan ke para calon presiden untuk digunakan oleh bangsa ini, dan kita berharap para calon presiden bisa menggandeng nama-nama yang kita tawarkan sebagai wakil presiden,” ucapnya.

Kehadirannya di Gowa sendiri, menurut Rifai, karena beberapa faktor. “Saya ini mempersiapkan diri hadir di Gowa karena Gowa adalah tempat lahir para raja, bupatinya adalah bupati termuda di Indonesia Timur, dan satu-satunya pelantikan DPD di Sulsel yang saya hadiri,” ucapnya.


div>