SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Bupati Gowa Minta KNPI Tak Berpolitik

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 05 Mei 2017 18:09
Bupati Gowa Minta KNPI Tak Berpolitik

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Gowa, Jumat (5/5/2017). Foto: Ist

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Gowa, Jumat (5/5/2017). Saat memberikan sambutan, Adnan banyak menitip pesan untuk KNPI, salah satunya meminta KNPI untuk tidak berpolitik.

“KNPI tidak boleh berpolitik. Kalau individu pengurusnya boleh berpolitik tapi tidak boleh membawa-bawa KNPI,” ujarnya.

Dia melanjutkan, KNPI Gowa kedepannya untuk banyak menggelar diskusi. “Harus banyak melakukan diskusi-diskusi sehingga melahirkan banyak ide,” katanya.

Mantan anggota DPRD Sulsel ini juga berharap, KNPI melakukan pengkaderan ke sekolah-sekolah. Mempersiapkan pemimpin lanjutnya mestinya dilakukan sejak dini.

“Tidak ada pemimpin yang lahir begitu saja tapi melalui proses. KNPI harus berperan menyiapkan itu,” tuturnya.

Ia mencontohkan, dirinya tidak serta merta muncul di Pilkada dan kini menjabat sebagai Bupati Gowa. “Saya juga tidak langsung jadi bupati. Saya dua periode di DPRD Sulsel sebelum bertarung di Pilkada lalu,” ungkap Adnan.

Sementara itu, Ketua KNPI Sulsel, Imran Eka, berharap pasca Musda, KNPI Gowa bisa kembali eksis setelah vakum beberapa lama. “Kedepan kita tentu berharap kegiatan KNPI Sulsel bisa banyak yang berpusat di Gowa,” harapnya. (***)


div>