RABU , 22 AGUSTUS 2018

Bupati Himbau SKPD Optimalkan PAD

Reporter:

Editor:

hur

Jumat , 18 September 2015 15:25

WAJO, RAKYATSULSEL.COM – Untuk mewujudkan pelaksanaan pembangunan daerah, Bupati Wajo HA Burhanuddin Unru menghimbau kepada seluruh SKPD untuk mengoptimalkan realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2015. Pasalnya, hingga saat ini pencapaian PAD Wajo masih rendah, dengan nilai hanya 57,84 persen dari target. Karena itu, Bupati Burhanuddin meminta agar menjadi perhatian bagi para pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Dikatakan bahwa hingga triwulan ke tiga tahun 2015 ini, telah banyak upaya yang dilakukan. Namun diingatkan pula masih banyak juga yang belum diwujudkan dalam pelaksanaan pembangunan hingga memasuki triwulan ke IV. Untuk itu, Bupati dua periode ini meminta aparat pemerintah agar lebih meningkatkan kinerjanya.

“Hingga September, realisasi PAD masih berada para persentase 57,84 persen sehingga ke depan, para aparat pemerintah dari satuan kerja perangkat daerah harus lebih meningkatkan kinerja untuk merampungkan pencapaian PADnya hingga 100 persen,” ujar Burhanuddin saat menjadi inspektur upacara pada upacara hari kesadaran nasional 17 September 2015 kemarin.

Lebih lanjut dikatakan, agar PAD pada triwulan ke IV bisa maksimal, maka semua pihak harus terus berkoordinasi mulai dari Sekda, Kadis pendapatan Daerah serta unit kerja terkait. Dengan demikian, jelas Bupati, diharapkan dapat mengintensifkan semua potensi yang bisa mendongkrak PAD sampai 100 persen.

“Memasuki triwulan ke IV, pencapaian PAD harus lebih maksimal lagi karena banyak asa dan harapan untuk terus meningkatkan pembangunan. Karenanya, sehingga Sekda, Kadis pendapatan daerah dan SKPD terkait dapat terus melakukan koordinasi, agar pencapaian PAD bisa sesuai harapan,” tegas Bupati Burhanuddin Unru.


Tag
  • PAD Wajo
  •  
    div>