SENIN , 23 JULI 2018

Bupati Iksan Pantau Pembangunan Jalan Bebas Hambatan

Reporter:

Editor:

hur

Jumat , 05 Februari 2016 16:25

JENEPONTO, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Jeneponto H iksan Iskandar tak henti membangun kota Botosunggu, ibu kota Jenenponto‎ agar bisa meraih Piala Adipura 2016. Salah satu upaya yang dilakukan adalah terus menata kota Bontosunggu agar lebih apik dan bersih.

Untuk menata kota, Bupati Iksan Iskandar didampingi Kadis PU H Abd Malik, Kadis Tata ruang H Muh Natsir R djoha, Kadis Perhubungan Amir S Yunus, Kadis PPKAD H Basir Bohari menyaksikan langsung pembogkaran Pos lakalantas di perempatan Jalan Pelita dan jalan Lanto Daeng Pasewang.

“Di lokasi ini nantinya akan dibangun ruang terbuka hijau (RTH) dan juga jalan bebas hambatan,” kata Iksan Iskandar saat ditemui di lokasi pembongkaran, di jalan Pelita Bontosunggu, Jumat (5/2).

Lebih lanjut Bupati menjelaskan bahwa perempatan ini sudah tidak ada lagi hambatan karena pengguna jalan dari arah Bantaeng menuju Makassar dapat langsung belok ke kiri Pelita tanpa melalui lampu merah. Demikian juga pengguna jalan dari arah makassar yang bermaksud balik arah atau dari jalan Lanto Daeng Pasewang, dapat belok kanan ke arah jalan Pelita Botosunggu tanpa harus melewati lampu merah. Dengan demikian, arus lalu lintas dapat semakin lancar.

“Kalau ada yang bilang bahwa kota Bontosunggu sudah sama bahkan sudah lebih‎ Gammara dari kota Bantaeng, itu sah-sah saja pendapat orang. Yang jelas, kota Bontosunggu Gammara indah nyaman,” kata Iksan

Sementara Kadis PU Jeneponto, Ir Malik menjelaskan bahwa perempatan jalan Pelita dan Lanto Daeng Pasewang diperlebar, sehingga arus lalu lintas dapat semakin lancar. Selain lancar, kata Malik, juga indah sehingga kota semakin Gammara.


Tag
  • jeneponto
  •  
    div>