RABU , 13 DESEMBER 2017

Bupati Indah Serahkan Santunan Klaim Asuransi ke Nelayan

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 02 Oktober 2017 16:19
Bupati Indah Serahkan Santunan Klaim Asuransi ke Nelayan

Bupati Luwu Utara (Lutra) Indah Putri Indriani saat memberikan asuransi kepada ahli waris nelayan di lapangan upacara Kantor Bupati, Senin (2/10). Foto: Haerul Tunggarif/RakyatSulsel

LUWU UTARA, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara (Lutra) bekerja sama dengan Jasa Indonesia (Jasindo) menyerahkan santunan klaim asuransi sebesar Rp160 juta kepada ahli waris nelayan di lapangan upacara Kantor Bupati, Senin (2/10).

Sekedar diketahui, santunan klaim asuransi ini merupakan program asuransi kepada nelayan yang di galakkan oleh Pemkab Lutra dan perusahaan asuransi jasindo. Besaran asuransi yang di berikan ini telah di tetapkan sesuai dengan peraturan undang-undangan yakni, apa bila ada nelayan yang meninggal dunia pada saat menangkap ikan asuransi yang di dapatkan sebesar Rp200 juta, korban meninggal dunia di darat Rp 160 juta, korban cacat tetap itu Rp100 juta dan bantuan korban yang melakukan pengobatan maksimal Rp20 juta.

Bupati Luwu Utara (Lutra) Indah Putri Indriani menjelaskan, dari data yang telah pihaknya terima, hingga dengan tahun ini, ada sebanyak 1.488 orang nelayan yang telah terdaftar asuransi

Indah berpesan untuk para nelayan yang belum terdaftar agar segera melakukan pengurusan, karena program ini sangat penting dan bermanfaat bagi nelayan.

“Semoga santunan klaim bantuan asuransi yang kita berikan ini dapat bermanfaat bagi keluarga, terkhusus bagi keberlangsungan pendidikan anak-anak korban,” tutup Indah.


div>