JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

Bupati Kunjungan ke Kecamatan, Percepat Pertumbuhan Ekonomi

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 20 Januari 2016 15:12
Bupati Kunjungan ke Kecamatan, Percepat Pertumbuhan Ekonomi

int

LUWU UTARA, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Luwu Utara bersama Forum Koordinasi Daerah melakukan kunjungan di beberapa kecamatan. Kegiatan tersebut merupakan salah satu agenda prioritas pada tahun 2016.

Kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat skala prioritas pembangunan, dalam rangka mempercepat pertumbuhan ekonomi Kabupaten Luwu Utara.

Bupati Luwu Utara, Andi Ilham Gazaling, menyampaikan bahwa kunjungan ini dimaksudkan untuk melihat sejauh mana Pemda dalam mempersiapkan dan melaksanakan proses pembangunan mulai dari tingkat desa sampai ke kabupaten.

“Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan bersama dalam proses pembangunan ini. Mulai dari keamanan, seperti kita ketahui bahwa baru-baru ini terjadi ledakan cukup besar di ibu kota. Sehingga kita juga perlu mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan,” ujar Andi Ilham, dalam munjungan kerja yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Masamba, Rabu (20/1).

Menurutnya, Kondisi keamanan nasional saat ini pemerintah pusat memerintahkan ke pada kita untuk mendeteksi segala potensi gangguan yang akan terjadi di wilayah masing. “Sehingga mari kita jaga bersama dan masing-masing pemerintah desa dan kelurahan untuk mendetaksi dini gejala yang ada,” ucapnya.

Selain persoalan keamanan Bupati Luwu Utara juga menyampaikan sekaitan dengan Dana Desa yang cukup besar. “Dengan adanya kucuran dana yang cukup besar ke tingkat desa, diharapkan agar penggunaan dana tersebut digunakan dengan baiknya sesuai peruntukannya,” tandasnya.

Untuk proses pembangunan di setiap desa, harus mengikuti aturan atau panduan yang sudah ada dimasing-masing desa. “Bagaimana kita bisa melihat pembangunan sarana dan prasarana perlu pelibatan masyarakat dan media di setiap desa,” pungkasnya.

Kami sangat mengharapkan kepada lurah dan kepala desa agar mengantisipasi masuknya gafatar. Karena gafatar ini tidak seperti gerakan radikal, namun justru lebih mendekati mereka dari kelompok terpelajar. Seperti pemuda, pemuka masyarakat.


Tag
  • Lutra
  •  
    div>