SENIN , 20 AGUSTUS 2018

Bupati Lantik Ketua IKA Smansa Pangkep

Reporter:

Atho

Editor:

Lukman

Minggu , 15 Juli 2018 19:00
Bupati Lantik Ketua IKA Smansa Pangkep

Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid menyerahkan Bendera Pataka kepada Ketua IKA Smansa Pangkep, Adnan Muis.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid melantik Pengurus Pusat IKA SMA Negeri 1 (Smansa) Pangkep periode 2018 – 2022. Pelantikan berlangsung Hikmat di Baruga Siang, rumah jabatan Bupati Pangkep, Sabtu (14/07).

Dengan mengusung tema “sinergitas alumni untuk Pangkep yang produktif, berkarakter, maju dan mandiri”, pelantikan tersebut ikut dirangkaikan dengan, pengukuhan koordinator IKA Smansa tahun 1963 hingga 2018.

Usai dilantik, Ketua IKA Smansa Pangkep Adnan Muis menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diamanahkan kepadanya. Tidak hanya itu, Adnan dalam waktu dekat akan merealisasikan bantuan 60 unit komputer untuk Sekolah yang terletak di jalan Andi Mauraga tersebut.

“Terima kasih kepada Bupati, atas perhatiannya, rekan rekan yang mengamanahkan kepengurusan ini, dan dalam waktu dekat melalui komunikasi kita, IKA akan segera melengkapi sekolah dengan penambahan 60 unit komputer,” ungkap pria yang bertugas di Direktorat Jenderal Pajak Kementrian Keuangan RI tersebut.

Adnan menambahkan, saat ini IKA Smansa membutuh sekertariat untuk melaksanakan setiap aktifitas, sehingga pihaknya berharap ada bantuan khususnya dari pemerintah.

“Semoga dalam waktu dekat pembangunan sekertariat dapat segera terlaksana, semoga pemerintah bisa menjawab harapan kita,” harap Adnan.

Menjawab harapan akan kehadiran sekertariat IKA Smansa, Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid siap membantu, bahkan pihaknya siap menggelontorkan dana sebesar Rp100 juta untuk kebutuhan tersebut.

“Saya bangga karena melihat wajah alumni ini adalah alumni yang menguasai seluruh tempat strategis di Pangkep, apalagi instansi yang saya pimpin, soal sekertariat, saya akan bantu Rp100 juta, jangankan sekertariat di Pangkep, di Jakarta saja kalau mau, saya siapkan,” tutur Bupati dua periode tersebut.

Syamsuddin sendiri sempat bergurau dan tidak dapat membayangkan jika IKA Smansa hadir lebih dahulu sebelum dirinya mencalonkan Bupati.

“Wajah IKA ini adalah wajah hebat, Saya tidak bisa bayangkan, mungkin saya tidak bisa jadi Bupati, kalau IKA ini sudah terbentuk duluan,” seloroh Syamsuddin yang dikuti tepuk tangan pengurus yang hadir.

Syamsuddin berharap, kepengurusan IKA Smansa Pangkep dapat mendukung program pemerintah Pangkep, khususnya program di bidang pendidikan, bahkan Ketua Golkar tiga periode tersebut berharap alumni Smansa Pangkep dapat membawa nama daerah bukan hanya tingkat nasional, tapi tingkat Dunia. (*)


div>