SELASA , 18 DESEMBER 2018

Bupati Lutim Buka Workshop Sekolah Sehat

Reporter:

Iskanto

Editor:

Rabu , 26 September 2018 13:39
Bupati Lutim Buka Workshop Sekolah Sehat

int

LUWUTIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Demi membina dan meningkatkan anak usia sekolah serta kebiasaan hidup sehat untuk anak usia sekolah. Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekertariat Daerah mengadakan Workshop Sekolah Sehat Tahun Anggaran 2018 yang bertempat di Aula Rumah Jabatan Bupati, Rabu (26/09).

Kegiatan ini menghadirkan Menteri pendidikan dan Kebudayaan RI, Dr. Muhklis Cetio sebagai Narasumber dan dihadiri para tim pembina UKS Kabupaten dan Kecamatan serta kepala sekolah, pengawas dan puskesmas se-Kabupaten Luwu Timur.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekertariat Daerah, Andi Asmasari, yang juga merupakan ketua panitia mengatakan, kegiatan Workshop ini bertujuan memberi pencerahan dan penambahan ilmu pengetahuan tentang kesehatan kepada para Guru Pembina UKS.

“Dengan harapan nantinya para guru pembina ini bisa memiliki inovasi untuk mengembangkan UKS di sekolahnya masing-masing,” paparnya.

Kegiatan ini merupakan dasar keputusan bersama Menteri Pendidikan Nasional, Menteri Kesehatan, Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri RI Nomor :1/U/SKB, Nomor: 1067/Menkes/SKB/VII/2003, Nomor: MA/230 A/2003 dan 26 Tahun 2003 Tentang Penilaian dan Pengembangan Usaha Kesehatan sekokah (UKS) dalam wilayah Kabupaten Luwu Timur.

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler dalam sambutannya menuturkan, para guru yang menjadi peserta sendiri adalah Guru Pembina UKS terpilih di sekolahnya yang nantinya dipersiapkan mengembangkan proram UKS di sekolahnya yang akan dijadikan sekolah percontohan di wilayahnya masing-masing.

“Selain itu, melalui peranan guru tersebut, nantinya sekolahnya akan dipersiapkan menjadi Sekolah Sehat dan Sekolah Adiwiyata,” tandasnya. (*)


Tag
div>