SELASA , 22 MEI 2018

Bupati Lutim : Dharma Wanita Harus Tekan Angka Perceraian

Reporter:

Ibrahim

Editor:

asharabdullah

Selasa , 19 Desember 2017 14:26
Bupati Lutim : Dharma Wanita Harus Tekan Angka Perceraian

Bupati Luwu Timur (Lutim), Thorig Husler saatmenghadiri acara HUT ke-18 Dharma Wanita Persatuan Luwu Timur di gedung Simpurusiang Malili, Selasa (19/12). Foto: Ibrahim/RakyatSulsel

LUTIM, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Luwu Timur (Lutim), Thorig Husler meminta pengurus Dharma Wanita Lutim bisa menekan angka perceraian di kalangan Aparat Sipil Negara (ASN).

Hal tersebut disampaikan Thorig Husler saat menghadiri acara HUT ke-18 Dharma Wanita Persatuan Luwu Timur di gedung Simpurusiang Malili, Selasa (19/12).

“Saya heran banyak sekali PNS yang minta cerai, lucunya mereka berboncengan naik motor menuju kantor Inspektorat, si Isteri malah memeluk pinggang suaminya saat di motor, herannya saat ditanya apakah mau rujuk atau pisah, keduanya malah teguh mau cerai ,heran saya,” Ujar Husler

Untuk itu, lanjut Husler, pengurus Dharma Wanita harus bisa membantu pemerintah, selain konsenterasi dengan kasus perlindungan wanita , kekerasan seksual, juga harus bisa membantu menekan angka perceraian dikalangan PNS.

“Pengurus Dharma Wanita juga jangan ketinggalan informasi, harus aktif melihat informasi di media sosial. Karena perceraian ini juga diakibatkan berita Hoax yang beredar di Medsos. Harus cepat jika melihat ada informasi sesat, baik itu mengancam keutuhan rumah tangga juga yang mengancam perpecahan,” tuturnya.

Acara ini ditutup dengan memotong tumpeng oleh Sekda Lutim, Bachri Suli dan memberikannya kepada Masrah Bahri Suli isterinya yang menjabat sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan Lutim.

Selain itu, acara HUT ini dihadiri Puspawati Husler, selaku Ketua Penasehat Dharma Wanita, para Kepala Dinas dan seluruh pengurus Dharma Wanita Lutim. (*)


div>