SELASA , 12 DESEMBER 2017

Bupati Lutim Hadiri Upacara HUT TNI ke-72 di Palopo

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Kamis , 05 Oktober 2017 18:31
Bupati Lutim Hadiri Upacara HUT TNI ke-72  di Palopo

Bupati Lutim, Thorig Husler hadiri perayaan HUT TNI di Palopo

PALOPO, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Luwu Timur, Thorig Husler menghadiri Upacara Peringatan HUT TNI Ke-72 tahun 2017 di Lapangan Kodim Salubulo, Kecamatan Wara Utara Kota Palopo, Kamis (5/10).

Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Kev Cecep Tendi Sutandi, dalam amanatnya mengatakan semoga semua yang ditampilkan dalam rangkain upacara HUT TNI ini dapat memberikan gambaran yang utuh tentang sistem pertahanan, kekuatan dan profesionalisme prajurit TNI.

“Ini diharapkan bisa menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia terhadap TNI,” kata Cecep.

Menurutnya, penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada rakyat, atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan, khususnya pada tahun anggaran 2017.

“Saya ingatkan kembali instruksi pertama, agar prajurit terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas,” ujarnya.

Ia menambahkan, tugas prajurit TNI sangat berkaitan langsung dengan tegak atau runtuhnya negara bersatu atau bercerainya bangsa, sehingga diharap mampu dan selalu siap siaga.

“Kenapa, junjung tinggi nilai dan semangat kebangsaan. Pegang teguh disiplin keprajuritan dengan berpedoman septa marga, dan bina solidaritas satuan sehingga terwujud loyalitas tegak lurus,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Luwu Timur, Thorig Husler mengatakan TNI merupakan pilar terdepan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Oleh karena itu, kata dia, semangat HUT TNI ini harus dijadikan momemtum untuk  meningkatkan sikap patriotik sejati dan meningkatan profesionalisme dalam menyelesaikan setiap tugas yang diberikan negara.

“Tema ini mencerminkan jika TNI bertujuan merefleksikan niat, tekad dan semangat patriotik dan profesionalisme prajurit TNI untuk selalu berbuat dan berkarya lebih baik, lebih berkualitas dan lebih berkapasitas dalam bingkai NKRI. Selamat Hut TNI ke 72”, kata Husler.


div>