MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Bupati Lutim Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid

Reporter:

Editor:

Lukman

Selasa , 12 September 2017 18:30
Bupati Lutim Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid

Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler. (ist)

MALILI, RAKYATSULSEL.COM – Usai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Al Kautsar oleh Bupati Luwu Timur Thoriq Husler, Selasa (12/9), di Desa Asuli Kecamatan Towuti, sebanyak 400 zak semen hasil sumbangan sudah terkumpul.

Husler menyumbang 200 zak, selanjutnya 200 zak semen lagi hasil sumbangan Usman Sadik, Andi Baharuddin, dan Anggota DPRD Lutim H Hendra.

Dalam kesempatan tersebut, Husler mengatakan pembangunan rumah ibadah merupakan bentuk nyata dukungan pemerintah daerah dalam membangun spiritual keagamaan yang dimulai dari masjid.

Ia berharap mesjid yang akan dibangun ini nantinya bisa dimakmurkan, dan jika perlu mesjid menjadi tempat pembinaan akhlak bagi anak-anak.

“Saya yakin bahwa dengan berdirinya masjid yang cukup repsentatif ke depannya akan semakin membuat warga masyarakat gemar beribadah,” ungkap Husler.

Bupati Lutim juga berpesan kepada masyarakat sekitar agar bisa berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan masjid ini. Karena kata dia, masjid ini adalah kebanggaan sekaligus simbol Islam di Kecamatan Towuti, apalagi masjid ini menurutnya adalah pintu gerbang sebelum memasuki ibu kota kecamatan.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid, H Mustafa mengatakan, bangunan masjid yang baru seluas 26×28 meter persegi diperkirakan menelan anggaran Rp 6 miliar hingga rampung. “Target kami, dua tahun akan datang masjid ini sudah dapat dimanfaatkan,” kata H Mustafa. (*)


div>