JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Bupati Lutim Larang Aksi Bakar Lilin untuk Ahok

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 15 Mei 2017 13:02
Bupati Lutim Larang Aksi Bakar Lilin untuk Ahok

Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler. foto: rakyatsulsel.

LUWUTIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Luwu Timur, Thorig Husler mengimbau demi keamanan dan kenyaman hidup, aksi bakar lilin untuk mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Luwu Timur dilarang. Karena ternyata aksi tersebut rawan menimbulkan konflik.

“Saya imbau warga Luwu Timur jangan ikut-ikutan, kita pilih amannya saja,” tegas Husler, usai membuka Rapat Koordinasi Antar Forum Umat Beragama di Gedung Simpurusiang, Malili, Senin (15/5).

Husler mengatakan, selama ini di Lutim sudah menjalani hidup dengan saling menghargai satu sama lainnya. “Kita di sini hidup dalam kemajemukan, beda suku, beda agama, dan beda adat, tapi kita bisa hidup dengan tenang,” jelasnya.

Setelah mencermati dinamika yang berkembang saat ini, dimana aksi bakar lilin yang mulai merebak ke daerah-daerah dan ternyata berpotensi menimbulkan konflik, maka pihaknya melarang aksi tersebut di Luwu Timur.

“Lebih baik kita cari baiknya saja, kita harus kompak menutup semua peluang konflik itu, bukan untuk saya, tapi untuk kepentingan kita bersama,” terangnya.

Oleh karena itu, salah satu upaya untuk mengantisipasi jangan sampai terjadinya konflik di Lutim, hari ini pihaknya menggelar rapat koordinasi antar umat beragama. Tujuannya cuma satu yaitu sama-sama menangkal segala bentuk potensi konflik. (***)


div>