KAMIS , 13 DESEMBER 2018

Bupati Lutim Lelang Bunga Male untuk Bangun Mesjid

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

dedi

Rabu , 14 Desember 2016 13:46
Bupati Lutim Lelang Bunga Male untuk Bangun Mesjid

int

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Peringatan Maulid Nabi di Kecamatan Burau, Kabupaten Luwu Timur, Rabu ( 14/12), diwarnai aksi lelang Bunga Male.

Bunga khas Maulid Nabi ini di Lelang untuk menggalang dana guna membangun mesjid Raya Burau.

Aksi lelang Bunga Male ini di pandu langsung Bupati Lutim Thorig Husler. Alhasil ratusan bunga Male yang sudah di hiasi dengan telur beraneka warna ludes dalam sekejap di beli para jamaah yang hadir di acara maulid tersebut.

“Alhamdulillah, laris manis. Ini membuktikan umat Islam di Lutim itu menyatu, jika untuk kepentingan umat. Hasilnya lelang ini diserahkan ke panitia. Selanjutnya, diserahkan ke panitia pembangunan mesjid Raya Burau,” ungkap Husler.

Jutaan rupiah uang berhasil dikumpulkan dari proses lelang tersebut, termasuk Bupati juga ikut membeli bunga Male yang dilelang tersebut,

“Saya tidak tahu persis jumlahnya karena Panitia nanti yang menghitungnya, tapi kalau di taksir jumlahnya jutaan lah uang yang terkumpul,” tandas Husler.

Husler dalam sambutannya mengatakan salut dengan kreasi umat Islam di Burau. Baru kali ini, ada acara Lelang Bunga Male untuk tujuan yang sangat mulia.

Biasanya Bunga Male, kata Husler, diperebutkan warga setiap kali merayakan Maulid Nabi. Makanya acara Maulid ini kerap diwarnai aksi saling dorong karena warga berebut untuk mendapatkan bunga Male yang dipercaya bisa dijadikan obat.

“Tapi di Burau tradisi rebutan bunga Male ini berubah. Berubah menjadi lelang, ini sangat baik dan saya pikir hanya di Lutim ada Lelang Bunga Male,” ucap Husler. (Baim)


div>