SENIN , 16 JULI 2018

Bupati Lutra Hadiri Peringatan HPSN

Reporter:

Editor:

Dewi Yuliani

Sabtu , 05 Maret 2016 22:18
Bupati Lutra Hadiri Peringatan HPSN

int

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM- Bupati Lutra Indah Putri Indriani ikut menghadiri Acara Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional yang dihadiri Wakil Presiden RI yang dilaksanakan  di Celebes  Convention Centre Tanjung Bunga Makassar, Sabtu (5/3).

Peringatan HPSN 2016 ditandai dengan Penandatanganan Komitmen Bersama Sosialisasi dan uji Coba Penerapan kantong plastik tidak gratis di 23 Kota. Selain itu ada pula Penandatanganan Kesepakatan bersama dan peluncuran Integrasi Bank sampah dengan kampung UKM digital lingkungan hidup oleh Menteri LHK dan Menteri UKM yang dilanjutkan dengan Penyerahan Izin Usaha Mikro Kecil (IUKM) dan Kredit Usaha Rakyat (KUR).

Dalam kesempatan yang sama, Wapres RI juga melakukan Penandatanganan sampul prangko HPSN 2016 dan pemberian penghargaan Inisiatif Produsen dalam pengurangan sampah, serta dilanjutkan dengan agenda kunjungan lapangan oleh Wapres RI ke Booth Pameran, Gerai Ritel Modern dan integrasi Bank Sampah dengan Kampung UKM Digital Lingkungan Hidup.

Indah mengatakan sampah merupakan hal yang tak boleh disepelekan karena dari sampah sering menimbulkan beberapa hal negatif seperti bau tidak sedap dan banjir.

“Mungkin di moment seperti inilah kita bisa berdiskusi bagaimana menanggapi sampah, semoga di sini kita bisa mendapat pemecahan masalah tentang sampah dan menjadi ole-ole kita para kepala daerah ke kabupaten masing-masing untuk diterapkan,” ujar Indah.(**)

 


Tag
div>