SABTU , 18 AGUSTUS 2018

Bupati Lutra Tinjau Langsung Pelaksanaan UN

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 04 April 2016 17:52

LUWU UTARA, RAKYATSULSEL.COM – Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani yang didampingi Sekretaris Daerah, Abd Mahfud dan Kepala Dinas Pendidikan, Jasrum, melakukan peninjauan langsung ke sekolah untuk melihat pelaksanaan kegiatan UN tersebut. Kunjungan tersebut Bupati Lutra bersama rombongan mendatangi SMAN 1 Masamba dan SMKN 1 Masamba, Senin (4/4).

Dalam kunjungannya, Bupati Lutra Indah Putri Indriani berharap, ke depan agar semua ujian nasional sudah berlangsung secara online. Karena dengan metode online tersebut dianggap dapat meningkatkan prestasi serta kejujuran dari seluruh siswa yang mengikuti ujian.

“Perlu anak-anakku ingat bahwa prestasi itu perlu akan tetapi yang lebih utama adalah kejujuran. Saya berharap kerjakanki ujian dengan jujur, dengan tidak menerima bantuan dari siapapun. Percaya diri sendiri, tidak membawa pelampung. karena yang kita nilai bukan 100 persen lulus tetapi sejauh mana mengerjakan dengan baik dan benar serta integritas tinggi,” ucap Indah Putri dihadapan peserta UN.

Menurut Indah Putri pelaksanaan UN bukan satu-satunya penentu kelulusan, sehingga diharapkan siswa dalam mengerjakan soal betul-betul memperlihatkan kualitas melalui kejujuran.

“Di tempat lain, 100 persen lulus tapi jawabannya semua sama. Ada indikasi pelaksanaan ujian tidak berjalan benar. Harapannya, di tempat ini tidak terjadi demikian. Kalau melihat raut wajah dan senyumnya, sepertinya soal yang dikerjakan gampang-gampang. Jangan khawatir kerjakan saja sesuai kemampuan dan jangan lupa tetap berdoa,” ucap Indah sambil memberi motivasi kepada peserta UN.

Pelaksanaan UN untuk tingkat SMA dan Sederajat berlangsung sesuai jadwal serta berjalan dengan lancar. Untuk Luwu Utara peserta UN tingkat SMA secara keseluruhan berjumlah 4.007 dari 3026 SMU dan SMK 981 siswa. Khusus untuk SMKN 1 Masamba dan SMKN 1 Bone-Bone ujian kali ini dilaksanakan secara Online atau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).


div>