SABTU , 18 AGUSTUS 2018

Bupati Luwu Serahkan 300 Buku Nikah Kepada Pasutri

Reporter:

Jepi

Editor:

asharabdullah

Kamis , 14 Desember 2017 14:20
Bupati Luwu Serahkan 300 Buku Nikah Kepada Pasutri

Bupati Luwu, Andi Mudzakkar menyerahkan buku nikah bagi 300 pasangan suami-istri (Pasutri) di Lapangan Andi Djemma. Kamis (14/12). ist

LUWU, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten Luwu terus membuktikan programnya pro rakyat. Bupati Luwu, Andi Mudzakkar menyerahkan buku nikah bagi 300 pasangan suami-istri (Pasutri) di Lapangan Andi Djemma. Kamis (14/12). Acara ini dirangkaikan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pelantikan lembaga pengembangan tilawatil quran (LPTQ).

Hal ini sekaligus menempatkan Kabupaten Luwu sebagai daerah terbanyak menyerahkan buku nikah secara gratis.

Bupati Luwu, Andi Mudzakkar mengatakan, penyerahan buku nikah ini adalah bentuk kepedulian dan menjadi kewajiban pemerintah bagi rakyatnya serta memberikan hak yang sudah semestinya rakyat terima.

“Alhamdulillah setelah sekian lama melalui pembahasan, akhirnya apa yang kita pikirkan bersama, hari ini terwujud. Sebelum diserahkan buku nikah, pasutri sudah melalui sidang isbath. Pasutri yang sekian lama berumah tangga, hari ini mereka telah punya buku nikah, sah secara syar’i dan sah pula diakui negara atas pernikahan yang dibuktikan dengan adanya buku nikah ini. Buku nikah ini banyak manfaatnya. Terutama dalam pengurusan administrasi kependudukan. Insyaallah tahun depan akan kita programkan kembali, ” tuturnya. (*)


div>