RABU , 14 NOVEMBER 2018

Bupati Luwu Terpilih Siap Kerja Sama Pertanian dengan ABM

Reporter:

Editor:

Iskanto

Jumat , 19 Oktober 2018 13:00
Bupati Luwu Terpilih Siap Kerja Sama Pertanian dengan ABM

Arianto Burhan Makka (ABM)

BELOPA, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Luwu terpilih, Basmin Mattayang, menyambut baik rencana kerja sama beberapa program pertanian dengan pengusaha muda Arianto Burhan Makka (ABM).

Pertemuan dua tokoh ini berlangsung beberapa saat lalu, namun kembali terungkap dalam diskusi ekonomi kerakyatan di Makassar, Selasa (16/10/2018).

Basmin sendiri salut dengan program yang ditawarkan ABM dan menunggu pembicaraan lanjutan di masa mendatang.

“Luwu itu daerah agraris dan menjanjikan potensi pertanian yang luar biasa. Banyak hal dapat dikerjakan di sana untuk membantu petani lebih mandiri. Selain gabah, daerah tersebut adalah penghasil kakao dan hortikultura,” kata ABM yang juga Wakil Ketua Umum BPD HIPMI Sulawesi Selatan.

Menurutnya, pertemuan dengan Bupati Luwu terpilih Basmin Mattayang merupakan sebuah peluang untuk memberikan yang terbaik dalam memberikan peluang kemandirian bagi masyarakat Luwu.

Salah satunya karena terkait dengan program khusus ABM dalam pengembangan ekonomi kerakyatan di masa mendatang.

ABM mengusung program tersebut sekaitan dengan rencana dirinya maju sebagai calon DPD RI. ABM tercatat sebagai calon anggota DPD RI nomor urut 25.

“Warga Luwu itu umumnya beraktivitas di sektor pertanian. Mereka pekerja keras, ulet, dan tak suka diam. Ini pula yang membuat Luwu besar,” kata Ketua Badan Pengusaha Pemuda Pancasila (BP PP) Sulawesi Selatan ini.

ABM menambahkan, Luwu juga memiliki potensi lahan yang menjanjikan, sehingga beberapa hasil pertanian dari Luwu terutama hortikultura berpotensi menjadi produk ekspor. (*)


div>