SELASA , 22 MEI 2018

Bupati Mamuju Jadi Dewan Pembina PNTI Sulbar

Reporter:

Sudirman

Editor:

asharabdullah

Selasa , 01 Mei 2018 11:30
Bupati Mamuju Jadi Dewan Pembina PNTI Sulbar

Bupati Mamuju, Habsi Wahid. (ist)

MAMUJU, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Mamuju, Habsi Wahid dipercayakan menjadi Dewan Pembina Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia (PNTI) Sulbar.

Hal itu disahkan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PNTI. Nomor 0269/SK.DPW/DPP-PNTI/VII/2017 tentang pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PNTI SULBAR periode 2017-2022 yang dikukuhkan dan dilantik secara serentak ,dari tiga pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yakni Kabupaten Pasangkayu, Polewali Mandar dan Mamuju di Mamuju di Ruang Pola Lantai 3 Kantor Bupati pada Senin (30/04/2018) kemarin.

PNTI merupakan Organisasi masyarakat yang menghimpun semua masyarakat nelayan kecil dan pengurus ranting yang terdiri dari DPP, DPW dan DPD.

Habsi Wahid berharap, PNTI Sulbar harus bisa menampung semua nelayan di Sulbar yang berkisar kurang lebih 20.000 jiwa untuk bisa menyatukan semua program agar bisa meningkatkan kapasitas nelayan.

“Dimana semua masyarakat nelayang dihimpun untuk melakukan pengembangan, hingga menjadi nelayan professional yang tadinya dari nelayan tradisional,” ujarnya.

Selin itu, kata dia, bisa meningkatkan pendapatan nelayan dari rata-rata Rp 1.500.000 hingga lebih dari rata-rata. Dimana pemerintah Mamuju telah memberikan kepedulian kepada nelayan, hal itu terbukti pada nelayan mamuju kurang lebih 7.000 jiwa dari 17.000 jiwa sudah mendapatkan asuransi nelayan sejak 2 tahun terakhir. (*)


div>