SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Bupati Marah Mobil Dinas e-KTP buat Angkut Pakan Sapi

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 15 Maret 2017 12:05
Bupati Marah Mobil Dinas e-KTP buat Angkut Pakan Sapi

Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler. foto: rakyatsulsel.

LUWUTIMUR, RAKYAT.SULSEL.COM – Bupati Luwu Timur, Thorig Husler marah mendapat laporan ada mobil operasional pembuatan e-KTP Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dijadikan mobil untuk mengangkut rumput makanan sapi.

“Siapa itu yang salah gunakan mobil dinas itu, itu untuk operasional pemotretan ke desa- desa, saya sudah sampaikan kepala dinas-nya tindaki itu orang yang salah gunakan mobil tersebut,” terangnya.

Husler menganggap itu sudah menyalahi aturan, sebab mobil itu untuk menjangkau desa-desa yang jauh untuk memudahkan warga untuk melakukan proses perekaman foto guna kepentingan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Saya belum tahu siapa pelakunya,tapi siapapun dia harus diberikan sanksi, karena sudah menyalahi aturan. Saya perintahkan kepala dinas-nya tarik mobil itu segera dari siapa yang selama dipercayakan untuk memegang kuncinya,” tegas Husler.

Husler mengaku, sudah memangil Kepala Dinas Dukcapil Luwu Timur, dr Nataniel, untuk menanggapi laporan warga tersebut. Dari penjelasan kepala dinas juga baru tahu kalau mobil operasional e-KTP tersebut disalahgunakan stafnya.

“Soal sanksi saya berikan tanggung jawab kepada Pak Kadis saja, seperti apa hukumannya itu tergantung Pak Kadis saja. Yang penting ini jangan terulang lagi pada dinas yang lainnya. Karena ini sangat mencoreng wibawa pemerintahan,” jelasnya.

Sebelumnya, mobil operasional dinas ini, dilaporkan warga berada di Desa Sindu Agung, Kecamatan Mangkutana tengah memuat rumput untuk makanan sapi. Warga yang melihat kejadian itu langsung mengirim SMS ke bupati melaporkan kejadian itu. (***)


div>