RABU , 17 OKTOBER 2018

Bupati Maros Imbau Kepsek Segera Buat Laporan Dana BOS

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 12 April 2016 08:30

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Maros HM Hatta Rahman mengumpulkan para kepala sekolah (kepsek) di Ruang Pola kantor Bupati Maros, Senin (11/4/2016). Para kepsek yang datang bersama bendahara sekolah itu menghadiri rapat koordinasi terkait penggunaan dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah).

Bupati Maros dalam pengarahannya mengimbau agar kepsek dan bendahara sekolah segera membuat dan menyiapkan laporan penggunaan dana BOS untuk tahun 2015. Pasalnya penggunaan dana BOS tersebut menjadi salah satu point dalam pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tahun ini.

“Kita mengharapkan dana BOS dikelola dengan transparansi, pengelolaannya harus baik dan pelaporan pun harus jelas. Kita memberi waktu 3 hari untuk menyerahkan laporan penggunaan dana BOS tahun 2015,” ujarnya.

Ditambahkannya, BPK sudah dua minggu mengaudit Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemkab Maros Tahun 2015, setelah penyerahan LKPD di kantor BPK Perwakilan Sulsel pada Senin 28 Maret lalu.

“Kita menargetkan, Maros tahun 2016 ini mampu mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Clear and Clean sebagaimana diraih tahun lalu,” tegasnya.


div>