RABU , 17 OKTOBER 2018

Bupati Minta PKK Selaras dengan Program Ada di SKPD

Reporter:

Editor:

dedi

Rabu , 21 Desember 2016 17:03
Bupati Minta PKK Selaras dengan Program Ada di SKPD

int

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Luwu Timur, Muhammad Thorig Husler mengingatkan agar pengurus PKK dan SKPD, membangun sinergi dan menyelaraskan program terutama yang terkait dengan RPJMD Kabupaten Luwu Timur.

Hal ini sangat penting, agar program PKK dan SKPD bisa selaras dalam melaksanakan program kegiatan yang mengacu pada RPJMD. Hal ini dikatakannya saat membuka Rakerda PKK, di Gedung Sipurusiang, Rabu (21/12).

Menurutnya, Rakerda sangat penting untuk mengevaluasi seluruh program dan kegiatan yang telah dilaksanakan. Dengan begitu, kata Husler, kelemahan- kelemahan yang ada dapat segera diatasi. namun yang terpenting, tetap menjaga kebersamaan agar segala program dapat berjalan sesuai yang direncanakan.

“saya harapkan pengurus PKK tetap solid dan menjaga kebersamaan. Saya yakin dengan kepengurusan yang solid, segala program yang nantinya di susun dapat dijalankan dengan baik” tandasnya.

Ketua PKK Luwu Timur, Puspawati Husler mengatakan Rakerda ini agar dimaknai sebagai forum yang sangat bermakna bagi gerakan PKK dimasa mendatang. Menurutnya manajemen program dan manajemen kelembagaan terutama 10 program pokok PKK harus selaras dengan. program pemerintah.

Terkait kondisi internal PKK, Puspawati mengharapkan agar setiap Pokja tidak hanya memahami salah satu Pokja dimana yang bersangkutan bertugas, tapi pahamilah tugas dan fungsi Pokja lainnya.

“Jangan merasa berat, dan jangan menjadi beban.bekerjalah secara profesional dan proporsional agar pengelolaan gerakan PKK lebih baik lagi” ungkapnya.

Puspawati juga berharap program pemerintah yang berkaitan langsung dengan peran serta masyarakat sewajarnya melibatkan  peran tim penggerak PKK. (Baim )


div>