KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Bupati Pangkep jadi Pembicara dalam Lokakarya SDGs di Jakarta

Reporter:

Editor:

dedi

Senin , 19 Desember 2016 19:39
Bupati Pangkep jadi Pembicara dalam Lokakarya SDGs di Jakarta

Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid (Tengah) menjadi pembicara Dalam Lokakarya SDGs, di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta (19/12) Atho/rakyatsulsel.com

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM  – Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid, menjadi pembicara dalam lokakarya Pembangunan Berkelanjutan (SGDs) yang dilaksanakan UN    Sustainable Development    Summit (UN DP), di Hotel Sari Pan Pacific Jakarta, senin (19/12).

Bersama kepala badan perencanaan daerah    kabupaten Bojonegoro Rahmat Junaedi, ketua Badan Pengurus Perhimpunan Filantropi Indonesia, Timotheus Lesmana Wanadjaja, Syamsuddin Hamid memaparkan usahanya dalam melaksanakan Pembangunan berkelanjutan, termasuk tantangan    yang dimiliki daerah, serta integrasinya dalam rencana pembangunan.

Dihadapan puluhan peserta, Bupati 2 periode tersebut, mejelaskan mengapa dirinya mengadopsi SDGs, sebagai pembangunan berkelanjutan di Pangkep.

“kita mengadopsi SDGs, karena pembangunan di Pangkep, adalah pembangunan secara bertahap, karena pembangunan yang dilakukan pemerintah sebelumnya, hingga di kepemimpinan saya saat ini, semua punya nilai manfaat, dengan tujuan mensejahterakan masyarakat,” jelasnya.

“Jadi kita jelaskan dan berbagi pengalaman bagaimana pangkep dalam mengembangakn daerah dan memaparkan cara pangkep dalam mendukung pemerintah pusat, mensejahterakan masyarakat,” tambah Syamsuddin di acara yang dipandu host kondang Farhan tersebut.

Ditempat terpisah Siprianus Bate Soro, Team Leader Democratic Governance and Poverty Redaction Unit (DGPRU), yang bertanggung jawab dalam program pemajuan tata kelola penerintahan dan pengurangan kemiskinan, mengaku, menjadikan Kabupaten Pangkep sebagai Daerah percontohan Pembangunan berkelanjutan, karena Pangkep masuk syarat indikator dari penilaian UN DP, sebagai daerah mandiri dengan pengalaman pengelolaan program kesejahteraan.

“Jadi dengan Pengalaman baik, yang sudah dilakukan pemerintah Pangkep, jadi ini dapat jadi contoh bagi daerah lain, untuk mengadopsi cara Pangkep dalam mensejahterakan rakyatnya, yang notabene daerah kepulauan,” singkat Siprianus.

Sekedar diketahui, SDGs sendiri merupakan program yang menekankan kemitraan dengan sistem pendekatan aktif    semua pihak dari berbagai latar belakang.

Dalam lokakarya ini, selain Bupati Pangkep, turut hadir Wakil bupati Pangkep, Syahban Sammana dan sekertaris BPMD Pangkep, Abd.Gaffar, dan Asisten III Bid.Administrasi Umum A.Iqbal Burhanuddin.


div>