RABU , 12 DESEMBER 2018

Bupati Pangkep Lantik 26 Kepala Desa Terpilih

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

dedi

Rabu , 21 Desember 2016 17:37
Bupati Pangkep Lantik 26 Kepala Desa Terpilih

Syamsuddin Hamid, saat menyampaikan sambutannya, dihadapan 26 kepala desa terpilih, yang baru dilantik, Rabu (21/12). Atho/rakyatsulsel.com

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Syamsuddin Hamid, melantik 26 dari 33 Kepala Desa terpilih yang telah mengikuti Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.

Pelantikan yang dilaksanakan di Desa Batara, Kecamatan Labakkang, Rabu (21/12), dihadiri ratusan warga dari berbagai wilayah di Kabupaten Pangkep.

Dalam sambutannya, Syamsuddin hamid berpesan agar kepala desa yang terpilih ini menjaga baik amanah masyarakatnya,” Kita ingin semua bekerja, jangan remehkan kepercayaan masyarakat. Keberhasilan dalam memimpin akan membantu pemerintah daerah dalam mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat. Pesta demokrasi telah usai, rangkul semua masyarakat yang akan kalian pimpin,” ungkap Syamsuddin.

Sementara, Ketua DPD II Golkar Pangkep itu pun berharap, kedepannya program Nawacita ‘Desa Membangun’ dapat terwujud hingga mewujudkan pemerintahan yang bersih. Termasuk bersih dari tindakan korupsi dan bersih dari kesalahan kode etik pemerintahan.

“Saya titipkan amanah kepada semua kepala desa, jadikan desa kita desa yang mandiri dan mengendepankan kearifan lokal, dan terpenting hindari Pungli dan Korupsi,” tegasnya.

Ditempat terpisah salah satu kepala desa terpilih, yakni Kepala Desa Mattiro Matae, Rizal Idris mengaku siap menjawab amanah yang diberikan.
[NEXT-RASUL]
Dalam waktu dekat, kata dia, segera membenahi kebutuhan mendasar masyarakat, baik berupa pelayanan mendasar, hingga pembenahan jaringan telekomunikasi yang memang menjadi problem tersendiri di wilayah kepulauan, termasuk peningkatan sumber daya manusia dan sumber daya alamnya.

“Alhamdulillah, setelah pelantikan ini, kita langsung perbaiki pelayanan, dan sekedar kita ketahui, di sana sudah hadir jaringan telekomunikasi dari salah satu provider nasional, yang siap membantu masyarakat untuk berkomunikasi ke wilayah daratan”. Jelasnya.

“Kita juga akan meningkatkan sumber daya manusia melalui berbagai pelatihan termasuk menggali potensi alam khususnya wisata yang ada disana”. Tambahnya.

Sebanyak 26 Kepala Desa yang dilantik, merupakan kepala desa yang tersebar dari beberapa kecamatan, yakni kecamatan Tondong Tallasa yakni Desa Malaka dan Desa Bonto Birao. Kecamatan Mandalle yakni Desa Coppotompong, Tamarupa dan desa Bodie.

Kecamatan Ma’rang yakni Desa Pitue dan Desa Tamangapa. Kecamatan Liukang Tupabbiring yakni Desa Mattiro Deceng, Desa Mattiro Langi, Desa Mattiro Matae, Desa Mattiro Ujung, Desa Mattiro Dolangeng, Desa Mattiro Bone dan Desa Mattiro Adae.

Selanjutnya, Kecamatan kepulauan Liukang Tupabbiring Utara yakni Desa Mattiro Bulu, Desa Mattiro Uleng, Desa Mattiro Kanja, Desa Mattiro Bombang, Desa Mattiro Walie, Desa Mattiro Baji dan Desa Mattiro Labangeng. Kecamatan Liukang Kalmas terdiri atas Desa Doang-doangan Lompo, Desa Sabaru, Desa Marasende, Desa Dewakkang dan Desa Kanyurang.

Sebelumnya pula, Wakil Bupati Pangkep H Syahban Sammana telah melantik 7 kades terpilih diwilayah Kecamatan Liukang Tangaya.


div>