SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Bupati Pangkep Pastikan Tidak Ada Orang Pangkep Putus Sekolah

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 02 Mei 2017 17:22
Bupati Pangkep Pastikan Tidak Ada Orang Pangkep Putus Sekolah

Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid, saat menandatangani secara simbolis peluncuran Program Gerakan Mari Bersekolah, Selasa (2/5). foto: atho tola/rakyatsulsel.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2017, Dinas Pendidikan Pangkep meluncurkan program Gerakan Mari Bersekolah, Selasa (2/5), pada puncak Peringatan Hardiknas di Pangkep, berlangsung hikmat di alun-alun Pangkep.

Dalam peluncuran program mari bersekolah yang ditandai dengan penandatanganan antar seluruh unsur penting di Pangkep tersebut, Bupati Pangkep, Syamsuddin A Hamid, menegaskan, jika tidak satupun generasi di Pangkep yang putus sekolah hanya karena persoalan biaya.

“Jika ada putra putri Pangkep yang tidak sekolah atau putus sekolah gara-gara biaya, langsung lapor ke saya,” tegas Syamsuddin.

Bupati dua periode tersebut, mengajak seluruh jajaran dinas pendidikan untuk selalu berkordinasi jika menemukan kendala yang dialami bagi para siswa maupun guru.

Syamsuddin sendiri terus meningkatkan pendidikan, termasuk menggenjot program SPP gratis bagi para mahasiswa mulai semester 1 hingga semester 8 untuk seluruh mahasiswa di Pangkep. Ia juga mengaku mampu mengangkat IPM Pangkep ke peringkat 13 dari 24 kabupaten/kota se-Sulsel, setelah sebelumnya hanya berada di posisi 17 .

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Pangkep, Muhammad Idris Sira, yang ikut ditemui mengatakan, jika saat ini untuk mensukseskan program bupati sangat dibutuhkan peran serta seluruh masyarakat, khususnya tenaga pendidik dan ketersediaan anggaran.

“Kualitas pendidik atau guru kita sendiri sudah diatas rata rata, bahkan kita terus memberikan pengembangan sdm dengan sejumlah pelatihan pelatihan yang di lakukan dinas pendidikan Kabupaten Pangkep,” jelasnya. (***)

 


Tag
  • pangkep
  •  
  • sekolah
  •  
    div>