SELASA , 23 OKTOBER 2018

Bupati Pangkep Resmikan Gedung IGD RSUD Baru

Reporter:

Atho

Editor:

Lukman

Senin , 19 Februari 2018 18:53
Bupati Pangkep Resmikan Gedung IGD RSUD Baru

Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid saat memberikan arahan, pada peresmian Gedung IGD Baru, RSUD Pangkep, Senin (19/02).

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid berharap, kehadiran Instalasi Gawat Darurat (IGD) baru, di RSUD Pangkep, menjadi moment peningkatan pelayanan.

Hal tersebut diutarakan Syamsuddin, saat memberi sambutan pada kegiatan dzikir dan doa persemian IGD RSUD Pangkep yang baru, Senin (19/02).

“Ini adalah hari bahagia untuk kesehatan di Pangkep, lahirnya IGD baru ini diharap menjadi titik balik peningkatan pelayanan kesehatan. Karna ini adalah kebutuhan maka gunakanlah fasilitas ini dengan baik, jadikan motivasi dalam bekerja”, ujar Syamsuddin.

Syamsuddin juga menambahkan, RSUD Pangkep yang telah memiliki 2 gedung Instalasi Gawat Darurat, seluruh pasien yang masuk bisa tertangani dengan baik, terlebih fasilitas yang ada di IGD baru tersebut baru dan modern.

“Saya harap dirut yang baru bisa bekerja maksimal, tidak ada alasan menolak atau tidak menangani pasien dengan alasan ruangan penuh,” tambah Bupati dua periode tersebut.

Terpisah Direktur RSUD Pangkep, Dr.Annas Ahmad usai peresmian mengatakan, IGD baru ini merupakan bukti keseriusan pihaknya dalam melayani masyarakat, bahkan dia berjanji image buruk RSUD Pangkep perlahan akan hilang, dengan kualitas pelayanan baik yang mulai dibangun manajemen rumah sakit.

“Perlahan image buruk RSUD kita tinggalkan, semua kita cari solusinya, terlebih kehadiran IGD ini, akan menjadi wajah baru rumah sakit Pangkep dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” singkat Dokter ahli bedah tersebut.

Instalasi Gawat Darurat RSUD Pangkep yang baru tersebut, dibangun dengan menggunakan anggaran 3 miliar melalui APBD, yang rencananya akan dirampungkan menjadi bangunan 3 lantai, yang diperkirakan akan menelan biaya hingga 10 miliar.

Selain peresmian gedung, pada kesempatan tersebut, pihak manajemen RSUD juga meluncurkan secara resmi hotline pengaduan pelayanan RSUD Pangkep, serta peluncuran layanan antar pasien gratis. (*)


div>