SENIN , 22 OKTOBER 2018

Bupati Pangkep Terbaik di Sulawesi

Reporter:

Editor:

dedi

Minggu , 11 Desember 2016 17:15
Bupati Pangkep Terbaik di Sulawesi

Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid ( Tengah ) didampingi Pelaksana Tigas Kepala Dinas Pariwisata Pangkep, Ahmad Djamaan , saat berdiskusi dengan Tim Penerbit Buku dari Sekolah Tinggi Pariwisata ( STP) Bandung.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid, menjadi yang terbaik dari seluruh Bupati yang ada di Pulau Sulawesi.

Keberhasilan ini merupakan buah manis di akhir tahun, setelah dipastikan meraih penghargaan sebagai Bupati peduli akan wisata daerah, melalui survey yang dilakukan Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung.

Selain menjadi yang terbaik di dataran Pulau Sulawesi, Syamsuddin juga masuk daftar 55 pemimpin berpengaruh dalam buku berjudul “Wonderful People for Wonderful Tourism”, atau Pemimpin peduli wisata berbasis masyarakat, yang akan dirilis maret 2017 mendatang.

Terpilihnya Bupati Syamsuddin, yang masuk dalam jajaran 55 pemimpin berpengaruh di dunia wisata ini tidak lepas dari sumbangsihnya memberdayakan masyarakat, untuk peningkatan pariwisata di Pangkep

“Dia kami pilih karena mampu mendongkrak minat wisata di pangkep yang berbasis pada masyarakat dan itu strategi yang kami anggap langka dilakukan seorang kepala daerah” ungkap J. Ganef Pah, Deputy Director PF Academic Affairs Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, usai bertemu Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid, di salah satu Warung Kopi di Kota pangkajene, Minggu (11/12).

Ganef menambahkan selain Pangkep, Kepala daerah lain yang ikut menerima penghargaan pariwisata, untuk kategori kabupaten/kota termasuk bupati kabupaten Banyuwangi dan Bupati Bangka Belitung “Jadi di seluruh indonesia, selain pangkep di Sulawesi, ada Banyuwangi, termasuk juga Bangka Belitung,” Singkat Ganef.
[NEXT-RASUL]
Bupati Pangkep, Syamsuddin hamid mengaku, dengan keberhasilaan ini, pihaknya akan lebih menggali lagi pariwisata di Pangkep. Bahkan diakuinya, Bupati 2 Periode ini siap bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Pariwisata bandung, untuk program pertukaran SDM pariwisata, lantaran banyak anak bangsa yang siap mengembangkan pariwisata di Pangkep nantinya. “Saya takut terlambat, jadi dalam waktu dekat saya akan kerja sama dan mengirim anak Pangkep untuk bersekolah di STP Bandung,” ungkapnya.

Syamsuddin berharap STP Bandung, dapat menjadikan Pangkep sebagai daerah binaan, demi perkembangan pariwisata yang ada di daerah dengan berjarak kurang lebih 40 kilometer dari kota makassar tersebut.

Ditempat berbeda Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata Pangkep, Ahmad Jamaan mengaku senang dengan terpilihnya Syamsuddin sebagai pemimpin berpengaruh di Dunia Pariwisata Indonesia, pihaknya sendiri akan menjadikan ini sebagai semangat untuk memajukan dunia pariwisata di Pangkep.
[NEXT-RASUL]
“Ini akan menjadi spirit, bagi masyarakat serta pemerintah, dan melalui pariwisata ini akan mendorong kemajuan sektor lain, untuk percepatan program visi dan misi pemerintah dalam memajukan dan memandirikan daerah,” singkatnya.

Penerimaan Penghargaan yang akan di helat 11 maret 2017 mendatang, yang bertepatan dengan Dies Natalis STP Bandung, Bupati Syamsuddin akan menerima penghargaan bersama dengan 4 Menteri terpilih, Tokoh Masyarakat, termasuk dari Dewan Pertimbangan Presiden.


div>