JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Bupati Pantau UNBK di SMK Negeri 1 Bulukumba

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 03 April 2017 15:43
Bupati Pantau UNBK di SMK Negeri 1 Bulukumba

Bupati Bulukumba, Andi Sukri Sappewali. foto: net

BUUKUMBA, RAKYATSULSELCOM – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) berlangsung Senin (3/4). UNBK tingkat SMK akan berlangsung hingga 6 April. Hari ini, cuma ada satu mata pelajaran yang diujikan hanya Bahasa Indonesia.

Di Bulukumba, ada 13 SMK negeri dan swasta. Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali, memantau pelaksanaan UNBK di SMK Negeri 1 Bulukumba. Dalam kunjungan ke SMK Negeri 1 Bulukumba, Bupati didampingi Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan Wilayah Bulukumba Dinas Pendidikan Sulsel, Hamzur Taha.

UNBK di SMK Negeri 1 Bulukumba, diikuti 375 siswa. Pelaksanaan UNBK di SMK Negeri Bulukumba karena sekolah tersebut memiliki fasilitas pendukung, tiga unit server dan 137 komputer.

Sementara, satu server bisa digunakan untuk 45 siswa. Meski peserta UNBK tempat duduknya berdekatan, tapi siswa tidak bisa saling nyontek. Soal UNBK berbeda Satu komputer dengan komputer lainnya.

Bupati Bulukumba, Andi Sukri Sappewali, meminta peserta UNBK untuk mengerjakan materi ujian dengan tidak terburu-buru. Pikirlah dengan baik sebelum menjawab soal-soal
ujian.

“Jawab dulu materi ujian yang gampang-gampang,” kata Andi Sukri di SMK Negeri 1 Bulukumba.

Dari SMK Negeri 1 Bulukumba, Andi Sukri meninjau pelaksanaan UNBK di SMK Pepabri. Ada 33 siswa SMK Pepabri yang mengikuti UNBK. Ada 20 komputer dan satu server di SMK Pepabri sebagai fasilitas pendukung UNBK di sekolah tersebut. (***)


div>