MINGGU , 22 JULI 2018

Bupati: Pramuka Jadi Garda Terdepan Dalam Gerakan Pencinta Lingkungan

Reporter:

Editor:

hur

Jumat , 19 Februari 2016 13:30

JENEPONTO, RAKYATSULSEL.COM – Lomba Kemah Bakti Ke-X dan Gerakan Penghijauan Tahun 2016 oleh Saka Wanabakti Kabupaten Jeneponto yang dilaksanakan pada tanggal 18 s/d 21 Februari 2016, dibuka langsung oleh Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Jumat (19/2).

Kegiatan Penghijauan dilaksanakan di Kawasan Hutan Kota dalam bentuk Penanaman Pohon dan 10 kegiatan yang diperlombakan. Peserta Saka Wanabakti berjumlah 19 pangkalan dengan mengutus 10 orang putra dan 10 putri dengan jumlah peserta sebanyak 375 orang, serta Pembina 30 orang dan Sangga Kerja 35 orang.

Bupati Jeneponto Drs H Iksan Iskandar dalam sambutanya mengajak seluruh anggota Saka Wanabakti maupun Anggota Pramuka lainnya agar menjadi Garda Terdepan dalam Gerakan Pecinta Lingkungan. “Ini menjadi urusan tambahan bagi anggota pramuka Jeneponto,” katanya

Selanjutnya Iksan juga menitipkan pesan agar menghilangkan sikap apatis dan menciptakan kepedulian sesama. Dikatakan, apabila ada tetangga yang mengalami sakit atau melihat dan mendengar gizi buruk, maka wajib melaporkan ke instansi terkait, bahkan bisa langsung lapor kebupati.

Dalam kegiatan ini, Iksan Iskandar didampingi oleh Kadis Kehutanan dan Perkebunan Chaidir, Kepala Bappeda Nuralam, Kadis PU Malik, Kadis Tataruang dan Kebersihan Natsir Joha, Kadis PPKAD Basir Bohari, Asisten II Ahmad, Asisten III Arifin Nur, Kepala KLH Agus Saleh, Kepal Perpustakaan dan Arsip Daerah Samsul Tanro, Sekretaris Capil Arfan Tompo, Kabag Umum Makmur dan Kabag Kesra Salamuddin.


Tag
  • Lingkungan
  •  
    div>