JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

Bupati Resmikan Pasar Lancibung dan Serahkan Ribuan Sertifikat Tanah

Reporter:

Syamsuddin

Editor:

asharabdullah

Jumat , 09 Februari 2018 11:00
Bupati Resmikan Pasar Lancibung dan Serahkan Ribuan Sertifikat Tanah

Bupati Sinjai, Sabirin Yahya meresmikan Pasar Lancibung dan juga menyerahkan sertifikat tanah pada ribuan warga yang bertempat di Desa Talle, Kecamatan Sinjai Selatan, Kamis (08/2) kemarin. (ist)

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Sinjai, Sabirin Yahya meresmikan Pasar Lancibung dan juga menyerahkan sertifikat tanah pada ribuan warga yang bertempat di Desa Talle, Kecamatan Sinjai Selatan, Kamis (08/2) kemarin.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Badan Pertanahan Kabupaten Sinjai, Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian dan ESDM yang diwakili oleh Kepala bidang Perdagangan Dra. Nurlina, Kabag Humas, Camat Sinjai Selatan, Unsur Tripika Kecamatan Sinjai Selatan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat setempat.

Kepala Desa Talle, Abdul Rajab menyampaikan terimakasih kepada Bupati Sinjai karena telah hadir ditengah-tengah warga sekaligus silaturahmi.

“Hal inilah sebuah bentuk terima kasih kita khususnya warga Talle bahwa apa yang dilakukan oleh Bapak Bupati tidak lepas dari pada doa Bapak Ibu sekalian,” ujarnya.

Sementara itu,Sabirin Yahya menjelaskan, pembangunan Pasar Lancibung menelan anggaran kurang lebih Rp1,5 miliar dan pembangunan pasar ini tentu sangat penting sebagai tempat perputaran roda perekonomian suatu daerah atau suatu desa.

“Pembangunan Pasar Lancibung ini juga diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dan pemerintah desa dalam mengontrol segala kegiatan dan alur perekonomian diantaranya ketersediaan bahan pokok dalam memenuhi kebutuhan masyarakat sehari-hari,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga menyerahkan sebanyak 2000 Sertifikat Hak Milik (SHM). Menurutnya, ini merupakan alas bukti kepemilikan yang diakui keabsahannya karena dengan terbitnya sertifikat tersebut maka dengan sendirinya status kepemilikan tanah sudah terdaftar. Dengan sertifikat tanah juga pemerintah berupaya memperkecil terjadinya konflik kepemilikan tanah.

“Saya paham betul sebagai birokrat yang pernah menduduki jabatan sebagai Lurah dan Camat, salah satu permasalahan yang dihadapi oleh Kepala Desa adalah menyelesaikan konflik kepemilikan tanah. Tentu dengan terbitnya sertifikat akan memperkecil dan mengurangi terjadinya konflik kepemikan tanah. Dengan sertifikat tanah yang kita miliki maka harga tanah juga akan meningkat,” pungkasnya. (*)


div>