SABTU , 20 OKTOBER 2018

Bupati Sinjai Resmikan Pamsimas di Kecamatan Sinjai Borong

Reporter:

Syamsuddin

Editor:

asharabdullah

Kamis , 01 Februari 2018 15:30
Bupati Sinjai Resmikan Pamsimas di Kecamatan Sinjai Borong

upati Sinjai, Sabirin Yahya meresmikan Pembangunan Sarana Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) Desa Biji Nangka, Kecamatan Sinjai Borong, Rabu (31/1) kemarin. Foto: Syamsuddin/RakyatSulsel

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Sinjai, Sabirin Yahya meresmikan Pembangunan Sarana Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) Desa Biji Nangka, Kecamatan Sinjai Borong, Rabu (31/1).

Pada kesempatan itu, Sabirin Yahya menyampaikan bahwa program Pamsimas ini sejalan dengan arah kebijakan pemerintah yang tertuang dalam visi dan misi Pemerintah Kabupaten Sinjai yang salah satu tujuannya adalah meningkatkan kualitas hidup dengan penyediaan air minum masyarakat menuju pencapaian Universal Access Air Minum dan Sanitasi Tahun 2019,

“Hal ini dapat kita lakukan dengan cara membangun kerjasama antara pemerintah, masyarakat dan kelompok peduli dalam rangka pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat yang berorientasi kepada proses pemberdayaan agar masyarakat mampu secara mandiri meningkatkan akses pelayanan air minum dan sanitasi secara berkelanjutan terutama bagi masyarakat di wilayah perdesaa,” ujarnya.

“Harapan saya kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi kita semua terlebih khusus bagi masyarakat Desa Biji Nangka yang belum mendapatkan akses air minum, sarana yang terbangun tetap dijaga dan dikelola dengan baik”, tambahnya.

Kepala Desa Biji Nangka, A. Abdul Rauf menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Sinjai atas bantuan sarana air minum yang ada di Desanya.

“Kami sangat bersyukut dengan ada Pamsimas ini, kali ini masyarakat dapat menikmati sarana yang baru ini,” jelasnya. (*)

 


div>