KAMIS , 16 AGUSTUS 2018

Bupati Sinjai Serahkan Bantuan Bagi Korban Angin Puting Beliung di Pulau Sembilan

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 26 Desember 2017 15:55
Bupati Sinjai Serahkan Bantuan Bagi Korban Angin Puting Beliung di Pulau Sembilan

Bupati Sinjai, H Sabirin Yahya. foto: net

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Sinjai, Sabirin Yahya memantau rumah warga yang mengalami kerusakan akibat puting beliung, pekan lalu di Pulau Burung Loe Desa Buhung Pitue Kecamatan Pulau Sembilan, Selasa (26/12).

Selain memantau kondisi rumah korban, Sabirin memberikan bantuan kepada tiga kepala keluarga yang rumahnya rusak berupa uang tunai dan peralatan dapur.

Sabirin Yahya mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang terkena musibah.

“Ada tiga rumah yang terkena pohon asam yang tumbang akibat angin puting beliung beberapa waktu lalu dan kita berikan bantuan dana maupun alat dapur sesuai kebutuhan mereka, semoga dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Dia berharap, kepada seluruh warga Kecamatan Pulau Sembilan untuk tetap mewaspadai bencana di musim hujan ini dan masyakat selalu mendapatkan informasi terkait cuaca.

“Sekarang sudah ada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang dibentuk, semoga kelompok ini dapat memberikan informasi cuaca kepada masyarakat terkait kondisi cuaca agar mereka siap jika terjadi cuaca buruk,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala BPBD Sinjai A.Junaedi Mustafa mengatakan,ketiga KK yang menerima bantuan tersebut masing-masing atas nama Firdin, Roslan dan Daeng Malimpo.

“Total dana yang kita salurkan Rp. 7,5 juta, jadi masing-masing KK dapat Rp. 2,5 juta ditambah masing-masing alat dapur,” jelasnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati kemungkinan terjadinya bencana dan berharap warga segera melaporka kepada Posko bencana jika terjadi musibah.

Sekedar diketahui, pekan lalu, Sabirin Yahya juga menyerahkan bantuan dana darurat bencana sebesar Rp 58,5 juta yang bersumber dari APBD tahun 2017 kepada Pemerintah Kecamatan Sinjai Barat. (*)


div>